Ini Rahasia “Si-Jambret” CV Putra Harapan, Jawara RX King Super Pro Road Race Mijen Pacuan Rio Andrian by Tuner AB Bendol ABRT20

BeritaBalap.com- Dalam gelaran Tugu Muda Road Race Championship 2022 putaran 2 di Sirkuit Mijen, Semarang, Jateng, besutan RX King milik tim CV Putra Harapan MS Glow Pamekasan Madura menyabet jawara Sport 2 Tak TU 140 cc Open atau dikenal RX King Super Pro.

BACA JUGA : Hasil Juara Tugu Muda Road Race 2022 Semarang (26 Juni)

Meski dalam pertarungan disuguhi dengan lintasan basah (wet race), Rio Andrian selaku joki mampu menaklukkan trek dengan meninggalkan Alfi Husni (Kohe Speed Sultan BJN) dan Tommy Richard (MNZ Chrome Semarang Jaya Teknik).

koizumi

Lebih lanjut dipahami, ternyata RX King Super Pro jawara road race Semarang ini adalah oprekan mekanik AB Bendol ABRT20 Salatiga. Apa saja racikan tuner AB Bendol yang selalu bertaji ini? Periihal performa jantung mesinnya, mekanik nyentrik penyuka mobil klasik ini mengusung piston dari produk TKRJ. Tendangan kompresi tetap kuat dan tahan lama.

Rio Andrian Andalan Tim CV Putra Harapan MS Glow Pamekasan Madura Jawara RX King Super Pro

Sementara itu untuk perbandingan kompresi statisnya, bermain di angka 7,5: 1 dan segi pembakaran dilepas gas buang knalpot ABRT20. “Tinggi port-exhaust di angka 22,5 mm dan lebarnya 42 mm. Pembalap harus pintar menggantung RPM agar tenaga atas bisa optimal, “ujar AB Bendol.

Bicara penyuplai bahan bakar dan udara masih bawaan RX King dengan memperbesar venturi karburator. Gas aktif jadi lebih padat merayap. Utamanya di RPM atas. Tidak kelaparan dan kehausan lagi.

Lalu dengan kondisi kondisi sirkuit wet race maka karburasi ini diselaraskan main jet 150 dan di pilot jet 25.  Untuk perbandingan gigi rasio diramu dengan perbandingan gigi 1 yang 13/32, lanjut rasio 2 (17/29), 3 (19/25), 4 (22/24), 5 (23/23). Dan untuk pilihan final gear dipasang efektif dengan kombinasi depan 14 sedangkan belakang 44. You

Facebook Comments

You May Also Like