Loris Baz Bela Quartararo (19 Tahun), Talenta Belum Hilang, Masih Potensial di MotoGP 2019,

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan Loris Baz sehubungan potensi Fabio Quartararo yang musim depan akan naik ke level MotoGP di tim SIC Petronas Yamaha. Disebut oleh petarung superbike yang sebetulnya akan tampil sebagai wild-card di MotoGP 2018 Silverstone namun dibatalkan, bahwa talenta Quartararo yang masih berusia 19 tahun belum hilang.

Maksudnya masih tetap berpotensi ditengah grafik prestasinya yang sempat meroket di usia 15 tahun dengan menjuarai FIM CEV Moto3 namun kemudian meredup saat naik ke level Moto3 (sejak 2015) dan Moto2 (mulai 2017). Tahun lalu di posisi ke-13 dalam klasemen akhir Moto2.

“Saya sangat bahagia untuknya. Kami bergaul dengan sangat baik. Dia telah dikritik lagi dan lagi akhir-akhir ini, tapi dia belum kehilangan bakatnya. Dulu dia adalah juara dunia untuk masuk ke kelas MotoGP, tapi sekarang semuanya telah berubah. Para pembalap memiliki kesempatan untuk lebih cepat, “ujar Loris Baz yang di MotoGP 2018 Silverstone menggantikan petarung KTM, Pol Espargaro yang Cedera.

koizumi

Namun memang sangat disayangkan karena kondisi hujan yang menimbulkan banyak genangan air, akhirnya dibatalkan. Kita kembali ke soal Quartararo yang dikomenin Loris baz. “Fabio tahu apa yang akan terjadi. Saya pikir dia akan melakukan pekerjaan yang hebat. Tidak ada yang akan menolak tawaran ini. Saya doakan yang terbaik dan berharap kita melihat hasil yang bagus darinya, “tambah Loris Baz yang berusia 26 tahun.

Pada bagian lain, Loris Baz yang menjadi racer reguler WSBK untuk tim Althea BMW ikut berkomentar sehubungan pacuan KTM RC16 yang dijajalnya dalam sesi latihan bebas (FP) di Silverstone, Inggris. Terlebih soal penggunaan aero fairing sing anyar.

“Itu adalah tambahan yang sangat baik buat saya. Pada awalnya saya memiliki masalah dengan tikungan cepat. Ketika saya mendapat aero fairing, saya merasakan perbedaan besar. Itu sangat membantu. Tetapi untuk mengatakan yang sebenarnya, saya tidak memiliki banyak waktu. Kami tidak mengemudi dalam kondisi kering untuk waktu lama, “tukas Loris Baz yang berkewarnegaraan Perancis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like