Bikin Gebrakan, Matic Race Bakal Gelar Kelas RX King Pertama Di Jatim !!

BeritaBalap.com – Bukan matic race namanya jika tidak menyuguhkan penampilan maupun kelas yang istimewa, tahun ini event matic race memang ingin menyuguhkan penampilan yang lain. Dari jadwal yang dikeluarkan untuk tanggal 24 Juli mendatang bakal ada kelas RX King tuh.

Yap, kelas RX King memang sudah banyak digelar di event balap luar Jatim. Tapi, untuk wilayah Jatim ini bakal menjadi gelaran yang pertama kalinya untuk membangkitkan gairah otomotif di Jawa Timur khususnya.

“Ya mas, kelas RX King memang pertama kali bakal dibuka di Jatim. Karena saya melihat Trenggalek cukup layak untuk menggelar kelas sport RX King,” ungkap Rudi Ceklek penyelenggara dari Mata Panah.

koizumi

Memang betul, kelas sport memang harus memngutamakan kelayakan sirkuit. Tidak lain untuk keselamatan pembalap juga saat race dimulai, jangan sampai aspek keselamatan diabaikan.

“Tidak semua sirkuit non permanen bisa digelar kelas sport terutama RX King, pedoman kami sebagai penyelenggara ya aspek keselamatan pembalap serta penonton itu yang utama,” ungkap Rudi lagi.

BACA (JUGA) : Matic Race Seri Perdana Pacitan, Bakal Dihadiri Mantan Presiden RI !!

Menurut Rudi sendiri, kelas sport RX King tersebut cukup potensial untuk menarik anomo penonton. Wajar, era sekarang motor 2-tak seolah bisa menarik semua segmen untuk terjun ke dunia motor.

“Untuk regulasi kelas RX King kami membuka hingga 140 cc mix rider, sedangkan untuk regulasi lainnya bisa dilihat dari tabel yang sudah kami berikan dan itupun kami menyesuaikan dengan regulasi yang sudah ada supaya mekanik tidak mengubah lagi,” tambahnya lagi.

Wah, gairah otomotif Jatim bakal lebih meningkat nih dengan adanya kelas baru supaya makin ramai. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi 085859990709 atau 082232263777. CHR

Facebook Comments

You May Also Like