Edan ! Proyek Sirkuit Mandalika Lombok Tinggalkan Hutang Besar 4,6 Triliun

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang tidak tahu. Ternyata tidak sedang baik-baik saja. Jangan hanya melihat tampak luar ya ! Bahwa proyek pembangunan Sirkuit Mandalika Lombok NTB dikabarkan menyisakan atau menanggung hutang yang besar senilai Rp. 4,6 triliun. Waduh..! Wow… besar sekali !

BACA (JUGA) : MotoGP Terbukti Makin Keras, Giliran Raul Fernandez Muntah Diatas Motor Di Mugello

Perusahaan Holding BUMN pariwisata InJourney melalui PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan upaya pengajuan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 1,193 triliun.

koizumi

Rencananya, dari total PMN tersebut, maka sebesar Rp. 1,05 triliun akan digunakan untuk membayar hutang . Maksudnya sebagai proses pencicilan atau tahapan payment. Demikian dilansir dari liputan6.com.

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Kasih Batas Waktu KTM Putuskan Masa Depan MotoGPnya, Jika Tidak…

Lebih lanjut dipahami, menurut Direktur Utama In Journey Dony Oskaria, bahwa hutang Rp. 4,6 triliun tersebut terbagi dalam 2 termin pembayaran. Mulai kewajiban pembayaran jangka pendek (short term) yang harus dilakukan sebesar Rp 1,2 triliun dan kewajiban jangka panjang (long term) mencapai Rp 3,4 triliun.

“Terus terang, saya tidak bisa selesaikan kewajiban yang short term ini, diantaranya untuk bayar pembangunan Grand Stand, VIP Vilage, sama kebutuhan modal kerja saat penyelenggaraan event, “terang Doni saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14 Juni 2023).

Berbagai hal akan dilakukan manajemen agar kedepan trek Mandalika dapat efisien ataupun berhasil guna sehubungan mencari dana untuk pembayaran hutang yang long term atau jangka panjang tadi.

Mulai dengan upaya melibatkan swasta untuk pengelolaan lahan yang mencapai 1200 hektar. Juga salah satu langkah efektif adalah menghapus balap WorldSBK karena memberikan kerugian hingga 100 milyar. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like