Quartararo Marah Besar Karena Tidak Lolos Q2 MotoGP Argentina Tapi Morbidelli Bisa

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo marah besar karena tidak lolos langsung sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Argentina. Rider tim Monster Energy Yamaha ini hanya berada di posisi ke-14 saja dalam hasil kombinasi FP1 dan FP2, Jumat (31 Maret). Alhasil, harus bersaing dahulu di kualifikasi 1 (Q1) agar bisa lolos menuju kualifikasi 2 (Q2).

BACA (JUGA) : Kenapa Aleix Espargaro Tidak Pede Padahal Aprilia Dominasi FP1-FP2 Argentina ?

Yang menarik, justru rekan satu timnya Franco Morbidelli dapat lolos langsung Q2. Bahkan berjarak cukup jauh hampir 0,3 detik dari Quartararo.

koizumi

Konteks ini diluar dugaan karena selama ini dianggap dibawah bayang-bayang Quartararo. Morbidelli yang juga runner-up MotoGP 2020 tersebut berada di deretan ke-9.

BACA (JUGA) : Pecco Hanya Ke-6 Di FP2 MotoGP Argentina, Ada Masalah Serius ?

“Ya, itu tidak biasa dan itulah mengapa kita perlu memahami apa yang terjadi dan dimana letak masalahnya. Saya tidak tahu mengapa kami begitu jauh dan mengapa saya merasa sangat buruk diatas motor. Karena kami tidak banyak berubah pada motornya, tapi rasanya ini bukan motor saya lagi, “tegas Quartararo yang juga juara dunia MotoGP 2021.

“Ini adalah hari yang sangat buruk. Jauh lebih buruk daripada di Portimao karena kualifikasi disana tidak oke tetapi kecepatannya bagus, itu sudah cukup untuk 5 besar. Kecepatannya buruk hari ini, terlepas dari putaran pertama di FP2, itu sedikit lebih baik. Secara keseluruhan, kami tidak memiliki kecepatan apapun hari ini. Itulah masalahnya. ”

BACA (JUGA) : Joan Mir Siap Buktikan Kalau Honda RC213V Itu Bukan Eksklusif Buat Marquez

“Kami tidak tahu itu dan itulah masalah terbesarnya. Kami tidak dapat meningkatkan kecepatan menikung dengan roda belakang. Tanpa kecepatan menikung, saya mencoba sedikit agresif pada gas, saya tidak memiliki cengkeraman dan ini semakin buruk. Saya tidak merasa seperti biasanya diatas motor. Kita perlu memahami mengapa itu seperti ini, “tambah Quartararo yang dilansir dari Speedweek. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Argentina :

 

Facebook Comments

You May Also Like