Pecco Hanya ke-6 di FP2 MotoGP Argentina, Ada Masalah Serius ?

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) hanya berada di posisi ke-6 dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama dan kedua di trek Termas De Rio Hondo Argentina, Jumat (31 Maret).

BACA (JUGA) : Kenapa Aleix Espargaro Tidak Pede Padahal Aprilia Dominasi FP1-FP2 Argentina ?

Disebut dengan kata ‘hanya’ karena Pecco sedang on fire. Dia jadi favorit pasca poin sempurna (37) di Portimao Portugal, Minggu lalu (26 Maret).

koizumi

Apa masalahnya ? Seriuskah ? Kinerja roda depan menjadi problem utama yang dihadapi juara dunia MotoGP 2022 ini. Ia tidak dapat optimal dalam mempertajam waktu. Tidak menemukan momen dimana dapat melaju cepat dalam banyak lap.

BACA (JUGA) : Bisakah Pecco Juara Di Argentina Karena Ini 3 Trek Yang Belum Dimenangkan Ducati 2022 ?

Ternyata pula, selain proses mendapatkan set-up terbaik pada GP23 seperti yang disebutkan diatas, juga Pecco mengaku bahwa ia sedikit mengalami kendala fisik, ialah kondisi demam yang dialaminya.

“Saya hanya tidak sempat mengejar waktu. Kami selalu harus mengerjakan pekerjaan rumah. Kemudian saya melewatkan momen yang tepat untuk berkendara dengan ban lunak. Saat sore hari, saya meningkatkan kecepatan dengan lebih baik, tetapi meskipun demikian kami tidak dapat melakukan terlalu banyak putaran berturut-turut, “keluh Pecco yang pastinya saat ini berada di pucuk pimpinan klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Argentina : Mario Aji Ke-24, Akankah Pecah Telur Poin Pertama ?

“Saya benar-benar tidak memiliki perasaan terbaik pada Ducati saya disini pada hari Jumat. Perilaku roda depan khususnya tidak baik, tetapi tujuan untuk hari pertama sebenarnya hanya 10 besar. Jumat bukanlah hari yang baik. Angin yang hampir membuat saya keluar jalur di beberapa tempat, dan permukaan yg tidak rata juga mengganggu saya.

“Fakta bahwa saya sedikit demam seharusnya tidak menjadi masalah. Saya tahu kami bisa berkembang. Aprilia sudah sedikit mengesankan saya hari ini, tapi saya tahu kami bisa lebih cepat setelah saya memiliki perasaan yang lebih baik di Desmosedici, “tambah Pecco yang dikutip dari Speedweek. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like