Kenapa Aleix Espargaro Tidak Pede Padahal Aprilia Dominasi FP1-FP2 Argentina ?

BeritaBalap.com-Perfoma Aprilia RS-GP terlalu perkasa dalam dua kali sesi latihan bebas MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (31 Maret). Selalu menjadi yang terbaik. Bergantian diantara 2 pembalapnya.

BACA (JUGA) : Kenapa Aleix Espargaro Tidak Pede Padahal Aprilia Dominasi FP1-FP2 Argentina ?

Saat pagi hari (FP1), milik Maverick Vinales, lanjut di sore hari (FP2) dipertajam Aleix Espargaro. Best time Aleix Espargaro 1 menit 38,518 detik. Berbeda 0,162 detik dari Vinales.

koizumi

Nah yang menarik, bahwa Aleix Espargaro tidak pede atau tidak yakin dengan keadaan yang dialami. Justru ia merasa lebih buruk dibanding saat seri sebelumnya di Poritmao. Ini sehubungan dengan traksi atau cengkeraman ban. Bahkan dianggapnya seperti naik motor diatas permukaan es.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Curhatan Langsung Kakaknya Pasca Tabrak Martin Dan Oliveira

“Saya tidak bisa, dengan niat terbaik, menjawab pertanyaan mengapa Aprilia begitu kompetitif disini. Saya tidak mengerti, saya tidak tahu. Motornya tidak oke disini, saya jujur ​​saja. Sepeda motor kami tidak seburuk yang lain disini. Di Portimao, saya justru merasa sepuluh kali lebih baik. Kami memiliki cengkeraman disana, belokannya tanpa masalah, begitu pula dengan perilaku pengereman”.

“Disini, kamu mengendarai sepanjang waktu seolah-olah di atas es. Kamu meluncur dan meluncur. Ini gila ! Tapi lihat gambar TV, motor lain meninggalkan kesan yang lebih buruk, “terang Aleix Espargaro.

BACA (JUGA) : Bisakah Pecco Juara Di Argentina Karena Ini 3 Trek Yang Belum Dimenangkan Ducati 2022 ?

“Tingkat cengkeraman disini sangat, sangat rendah. Saya memiliki beberapa masalah dengan ban selama serangan pertama saya di FP1. Saya membatalkan putaran dan kembali ke pit. Di sana saya berkata kepada kepala kru saya : Ini gila. Saya tidak bisa melaju di bawah 1 menit 39 detik dengan ban lunak baru”.

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Argentina : Mario Aji Ke-24, Akankah Pecah Telur Poin Pertama ?

“Tahun lalu saya melaju 7 lap dalam waktu 1 menit 38 detik saat pemanasan dengan ban bekas. Hari ini saya harus mengambil banyak risiko dengan ban belakang lunak kedua di FP2 di bawah 1 menit 39 detik, ”tambah Aleix Espargaro. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Argentina : 

 

Facebook Comments

You May Also Like