Jelang MotoGP 2018 Jerez : Marquez Tak Anggap Yang Lain, Sebut Dovizioso Saingan Terberat !

BeritaBalap.com-Jelang seri ke-4 MotoGP 2018 di Jerez, Spanyol, juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) menegaskan bahwa rival alias saingan terberatnya saat ini adalah Andrea Dovizioso (Ducati). Bukan yang lain. Itu dalam konteks upaya mempertahankan gelar jawara dunia.

“Kami akan tetap bekerja keras dan fokus pada konsistensi, yang merupakan titik penting untuk mengejar gelar. Saya pikir Dovi akan menjadi rival yang hebat, seperti tahun lalu, “ucap Marc Marquez yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2018. Itu satu poin saja dibawah Dovizioso.

Oh ya, aspal trek Jerez sepanjang 4,4 km yang menjadi venue seri ke-4 dipastikan baru. Nah, tim Repsol Honda sudah menjajalnya saat tes privat pada 26 Maret lalu. Mereka sudah punya sata awal.

koizumi

“Kami memiliki tes yang bagus disana pada akhir Maret dan kami akan menjalaninya dengan mental positif. Tentu saja, Balapan di depan penonton dan penggemar akan menambah semangat dan atmosfer yang baik, “tambah Marquez.

Sekilas informasi saja, pemenang MotoGP 2017 Jerez ialah Dani Pedrosa, kemudian diikuti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Johann Zarco dan Andrea Dovizioso. Secara umum, Marquez memang tidak punya rekor spesial di Jerez seperti di Austin dimana sudah memenangkan 6 kali podium terbaik.

Bicara prestasi di Jerez, Marquez terakhir menang di musim MotoGP 2014. Tahun lalu Pedrosa, sebelumnya lagi Valentino Rossi (2016), lanjut Jorge Lorenzo (2015).

“Di Jerez, sirkuitnya berbeda daripada umumnya, Jerez lebih ketat, lebih lambat dan trek yang lebih sulit daripada Austin. Kami memiliki pengaturan yang baik di sana dan sekarang akan menjadi penting juga untuk menemukan dasar yang baik untuk sirkuit seperti Jerez, “timpal Marquez.

Pada bagian lain, rekan setimnya, yaitu Dani Pedrosa diharapkan dapat tampil fit setelah mengalami cedera patah pada pergelangan tangannya saat seri Argentina.

“Akhirnya kami sampai ke Eropa. Saya sudah punya satu minggu pemulihan untuk pergelangan tangan saya. Sangat penting untuk mendapatkan beberapa poin, dan sekali lagi kami akan mencoba yang terbaik di Jerez, “terang Pedrosa.

“Mudah-mudahan pada hari Jumat akan ada lebih sedikit rasa sakit di tangan saya, dan kekuatannya akan cukup baik untuk balapan dalam kondisi terbaik di trek yang sangat saya sukai, terlebih ini dikelilingi semua penggemar saya, “tambah Dani Pedrosa. BB1

Facebook Comments

You May Also Like