Putaran Final Trial Game Dirt 2024 di Malang, Lantian Juan Terseok Di Kelas FFA Namun Dominan Di Kelas Campuran Open

BeritaBalap.com- Ketatnya persaingan harus dihadapi para kroser di putaran final ajang balap Trial Game Dirt 2024 di Sirkuit Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur, pada Jumat (11/10). Puluhan pembalap dari tiga kelas yang menjalani race yaitu Campuran Open, FFA, dan Campuran Non Seeded bertarung habis-habisan pada sesi Heat 1 dan Heat 2 yang digelar sejak sore hingga malam.

Di putaran akhir musim 2024 ini jelas sosok Lantian Juan menjadi sorotan utamanya mengingat satu kaki doi sudah berada di podium juara umum Trial Game Dirt musim 2024 ini. Namun pada hari pertama seri pamungkas ini kroser yang disokong dari tim Rizqy Motorsport mengalami kendala di 2 heat awal di kelas FFA dimana membuatnya tercecer di peringkat 4 sementara.

Asa untuk pertahankan gelar juara umum Trial Game Dirt 2024 tentunya masih ada pada kroser berpaspor Aceh ini mengingat akumulasi poin dari dua kelas utama yakni Campuran Open dan FFA yang akan menjadi patokan gelar juara umumnya. Juga jika menengok klasemen sementara maupun hasil dari heat 1 dan 2 di kelas FFA pun salah satu kompetitor Lantian Juan dalam perebutan juara umum yakni M. Excel juga terseok di kelas FFA dimana di peringkat 13.

koizumi

Di kelas FFA, kroser M. Zidane akhirnya berhasil menjadi yang tercepat dengan torehan best time dari Heat 1 dan Heat 2 yaitu 02:02.594. Dia unggul atas Marcelino Rigi di posisi kedua dengan 02:04.325. Sementara di posisi ketiga ada Ivan Harry Nugroho dengan 02:06.485.

Sementara di kelas Campuran Open, Lantian Juan berjaya dengan meraih best time dari Heat 1 dan Heat 2 yaitu 02:08.501. Kemudian Ananda Rigi harus puas berada di posisi kedua dengan 02:08.810 Sedangkan posisi ketiga ada Marcelino Rigi dengan catatan waktu tercepat 02:08.798.

Seri pamungkas Trial Game Dirt 2024 di Malang masih akan berlanjut hari ini Sabtu (12/10). Para pebalap di dua kelas utama FFA dan Campuran Open wajib menuntaskan balapan Heat 3 dan Heat 4. Kroser dengan akumulasi waktu tercepat dan ketepatan menaklukan rintanganlah yang berhak dinobatkan menjadi Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Malang.

Pebalap dari Team Improduct War Technology, Ivan Harry Nugroho mengakui beratnya persaingan dalam Trial Game Dirt 2024 hingga putaran terakhir ini. Di klasemen poin sementara kelas FFA dan Campuran Open saat ini Ivan Harry berada tiga besar bersama M. Excel di posisi kedua dan Lantian Juan di posisi teratas.

Di sela race, pebalap asal Solo ini mengatakan akan berusaha mengamankan peluang juara yang lebih besar di kelas FFA. Lantaran di kelas Campuran Open, ia sempat mengalami masalah pada motornya. “Untuk kelas Campuran Open tadi saya sempat ada trouble, sehingga agak kewalahan juga. Jadi saya akan lebih fokus mengejar peluang juara di kelas FFA. Tetap optimis bisa,” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Lomba Jim Sudaryanto mengatakan jalannya race sesi Heat 1 dan Heat 2 berlangsung ketat dan menarik. Memasuki putaran final di Malang ini ia mengakui, kans juara umum dimiliki pebalap yang berada di posisi tiga besar klasemen poin sementara FFA dan Campuran open, yakni Lantian Juan, M. Excel, dan Ivan Harry Nugroho.

“Pada putaran final di Malang ini nanti ada penobatan juara umum kelas FFA dan Campuran Open. Hingga saat ini prediksi peluangnya memang di tiga besar klasemen masing-masing kelas, yang masih didominasi Lantian Juan, M. Excel, dan Ivan Harry,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rangkaian Trial Game Dirt 2024 yang diselenggarakan oleh “76Rider” ini berlangsung sebanyak lima seri. Sebelum putaran final di Malang, rangkaian Trial Game Dirt 2024 telah lebih dulu berlangsung di Semarang (5-6 Juli), Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), dan Solo (27-28 September). dnr

Facebook Comments

You May Also Like