Tes MotoE Jerez : Bradley Smith Tercepat, Best-Time Motor Listrik Setara Moto3 ?

Beritabalap.com-Menarik mencermati hasil kombinasi dari hari pertama hingga ketiga dalam rangkaian pengujian balap motor listrik (MotoE) yang akan dilombakan tahun 2019 nanti. Tes dilakukan di Jerez, Spanyol sejak Jumat hingga Minggu (23-25 November).

Bradley Smith (One Energy Racing) mencatat waktu tercepat berdasarkan hasil kombinasi selama 3 hari tes. Racer asal Inggris ini mencatat waktu tercepat 1 menit 50,265 detik dengan pacuan yang digarap pihak Energica Ego. Oh ya, total terlibat 19 starter dari 12 tim dalam pengujian MotoE Jerez

Mengacu catatan waktu yang diukir Bradley Smith, maka perfoma pacuan MotoE masih jauh dibawah Moto3. Itu berdasarkan komparasi data catatan waktu ya. Saat kualifikasi Moto3 di trek yang sama, Jorge Martin mengukir wakti 1 menit 46,193 detik. Ini sudah berbeda 4 detik dari MotoE.

koizumi

Oh ya (lagi), jangan dibandingkan Moto2 yang saat ini sudah dengan mesin (Triumph 765) yang lebih gede dari tahun lalu. Faktanya, Luca Marini dalam tes Moto2 Jerez saat bersamaan tes MotoE bermain di angka 1 menit 41 detik. Lebih lanjut, penulis mencari data Superstock 600 di lintasan yang sama.

Pada FIM CEV Repsol di kelas Superstock 600 ternyata bermain di torehan 1 menit 45,457 detik. Belum mendekati juga. Mau tahu torehan di FIM CEV Moto3 untuk Jerez ? Juga berkisar 1 menit 46,102 detik. Jadi, tenaga MotoE mirip pacuan apa ya kalau dibawah kelas-kelas yang disebut di atas ? BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like