Tes MotoGP-Jerez : Wow… Suzuki Tercepat di Hari Pertama !

BeritaBalap.com-Pasukan Suzuki Ecstar MotoGP, dalam hal ini rider Andrea Iannone mengukir waktu tercepat pada hari pertama tes MotoGP di Jerez, Spanyol (22 November). Iannone mencatat best-time 1 menit 38,280 detik dan ini berjarak tipis 0,057 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda) yang ada di urutan kedua.

Lanjut duet Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di posisi ke-3 dan ke-4. Catatan penting, bahwa torehan waktu Iannone menjadi bukti kemajuan motor terbaru Suzuki GSX-RR karena memang berjarak tipis sekali dengan ukiran waktu Dani Pedrosa saat meraih pole-position di MotoGP 2017 Jerez.

Saat itu Pedrosa mencatat 1 menit 38,249 detik. Boleh jadi, Suzuki akan memperbaiki kesalahan musim ini yang notabene tanpa podium. Berbeda jauh dengan fakta data 2016. Oh ya, tes Jerez berlangsung sejak Rabu hingga Jumat dan bergantian dengan sesi pengujian superbike (WSBK).

koizumi

Tetapi tim papan atas seperti Repsol Honda, Movistar Yamaha ataupun Tech3 dan Aspar memilih absen di Jerez. Terlihat pula petarung Moto2, Alex Marquez ikut menjajal pacuan MotoGP, namun memang masih tertinggal lebih dari 3 detik dan berada di posisi juru kunci. BB1

Hasil Tes Jerez, Spanyol

Facebook Comments

You May Also Like