Ketiban Rezeki Podium ke-3 di Assen, Quartararo Akui Sulit Sekali Salip KTM

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) ketiban rejeki meraih podium ke-3 dalam balap sprint race MotoGP Assen Belanda, Sabtu (24 Juni). Brad Binder (Red Bull KTM) kena hukuman karena melalu green zone atau area hijau di pinggir lintasanyang memang dilarang.

BACA (JUGA) : Waduh ! Ducati Pastikan Masih 8 Motor Tahun Depan, Kontrak Tim Gresini Diperpanjang

Itu di lap terakhir dan sebelumnya sudah ada dahulu peringatan. Karena ini lap terakhir dan tidak mungkin diberlakukan long lap penalty, pada akhirnya dikenai penalti hukuman penambahan waktu tempuh 3 detik hingga harus turun ke posisi ke-5.

koizumi

“Jika saya mengendarai sendiri, maka saya bisa lebih cepat. Saya bisa menerapkan gaya berkendara saya dan itu jauh lebih mudah. Dibandingkan dengan Ducati, KTM dan juga Aprilia, kami berkendara sangat berbeda, “ucap Quartararo yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Bicara Masa Depan 2024nya Jelang Seri Assen, Tetap Di Pramac Atau Pindah Yamaha ?

“Kita tidak bisa menggunakan kekuatan kita dalam persaingan. Saya harus mengerem lebih keras di tikungan, yang memberi saya lebih banyak wheelie (gejala ban depan terangkat, red) saat keluar tikungan dan kami tidak memiliki tenaga mesin yang cukup untuk mengimbangi rival kami. Saya memiliki kecepatan yang lebih baik daripada Binder tetapi tidak bisa menyalipnya. Itulah kesulitannya, “tambah Quartararo yang dikutip dari Speedweek. BB1

Hasil Sprint Race MotoGP Assen :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like