Lorenzo Baldassarri (22 Tahun), Ternyata Murid Rossi Yang Belum Pernah di Tim VR46

BeritaBalap.com-Lorenzo Baldassarri menjadi perhatian serius publik. Apa sebab ? Karena dalam dua seri Moto2 (Losail Qatar dan Argentina) sukses memborong podium juara. Alhasil, petarung asal Italia usia 22 tahun ini memiliki poin sempurna (50). Begitu dominan dalam dua putaran awal.

“Tentu saja saya sangat senang dengan kemenangan ini. Setelah awal yang baik untuk musim di Qatar, penting untuk melanjutkannya di Argentina dengan kerja bagus yang telah dilakukan tim saya sejauh ini. Kualifikasi tidak mudah, tetapi saya yakin bahwa saya akan menunjukkan balapan yang baik, “tukas Baldassari yang start dari grid ke-8 namun di lap-lap akhir dapat meninggalkan lawan hingga gapnya 1,244 detik.

Saat bergabung di VR46 Riders Academy (Valencia 2017)

Lebih lanjut diselami, kandidat kuat juara dunia Moto2 ini adalah murid dari Valentino Rossi dalam sekolah balap VR46 Riders Academy. Itu sejak 2017 dengan proses peresmiannya di Valencia, Spanyol. Alhasil, sejak itu selalu latihan bersama dengan para pembalap VR46 Riders Academy. Namun memang belum pernah berada di timnya VR46 sejak terjun full series di Moto3.

koizumi
Baldassarri (kanan), saat bersama Rossi (tengah) dan Bezzecchi (kiri)

Adapun tim-timnya ialah Gresini Moto3, Gresini Moto2, Forward Racing dan Pons HP40 (2018). Saat ini dengan bendera tim Flexbox HP40. Sekilas informas saja, Baldassarri yang tahun lalu ada di urutan ke-5 klasemen akhir Moto2 adalah juara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2011, juga CIV Italia, FIM CEV Moto3 dan Moto3.

Ada satu hal penting, bahwa Baldassarri ini sangat mengidolakan Valentino Rossi dan ia berharap dapat masuk skuad tim MotoGP milik The Doctor. Kapan ya ? BB1 

Facebook Comments

You May Also Like