Moto3 Mugello : Hanya 21 Finisher, Arbolino Slip-Stream, Menang Tipis 0,029 Detik

BeritaBalap.com-Tony Arbolino (VNE Snipers) asal Italia yang berusia 18 tahun sukses memanfaatkan momen slip-stream sebelum masuk tikungan terakhir dan di trek lurus hingga meraih podium terbaik dalam balap Moto3 Mugello, Italia, Minggu (2 Juni). Penunggang pacuan Honda tersebut unggul atas Dalla Porta dengan gap waktu tipis 0,029 detik saja.

Ini podium terbaik Arbolino sepanjang perjalanan Moto3 musim ini. Oh ya, mereka sama-sama membesut Honda, sedangkan finisher ke-3nya milik gacoan KTM, Jaume Masie. Catatan penting di balap Moto3 Mugello, bahwa hanya 21 finisher dari total 29 starter. Banyak terjadi crash alias insiden.

Diantaranya terjadi pada Andrea Migno, Romano Fenati, Ramirez, Kaito Toba, Sasaki dan lainnya. Bisa lihat data dibawah berita ini ya. Bicara perjalanan awal balap Moto3 Mugello terbukti ada 9 rider yang berada di grup depan dan berusaha memisahkan diri.

koizumi

BACA (JUGA) : Moto2 Mugello : Alex Marquez Podium Juara Lagi, Adiknya Rossi Ke-2, Dimas Ekky Ke-24 !

Itu diantaranya adalah Dalla Porta, Arbolino, Rodrigo, McPhee, Fenati, Jaume Masia, Aron Canet dan Andrea Migno. Namun setelah berjalan 3 lap, grup kedua dapat mendekat hingga pertarung menjadi makin ketat. Dalla Porta cukup lama memimpin race sebelum dilibas Tony Arbolino ataupun Tatsuki Suzuki. Mereka bergantian pimpin balapan.

Kemudian di paruh perjalanan balap dimana masih tersisa 12 lap, ada 10 racer yang sudah membuat jarak relatif jauh dengan grup ke-2. Tapi formasi ke-10 ini berbeda dengan lap-lap awal tadi. Ini yang terus bersaing ketat untuk meraih terbaik hingga bendera finish dikibarkan.

BACA (JUGA) : MotoGP Mugello : Marquez Dikepung Ducati, Petrucci Jawara !

Pada bagian lain, bagaimana dengan hasil pembalap nasional Gerry Salim yang juga tampil di Moto3 Mugello ? Oh ya, bagi yang belum paham, rider usia 22 tahun asal Surabaya ini ikut tarung menggantikan Ai Ogura yang cedera. Jadi mengusung pasukan Honda Team Asia. Gerry Salim finish ke-16 diantara 21 finisher. BB1

Hasil Juara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like