MotoGP Mugello : Marquez Dikepung Ducati, Petrucci Jawara !

BeritaBalap.com-Pada awal perjalanan balap MotoGP 2019 Mugello, Italia, Minggu (2 Juni), terbukti Marc Marquez (Repsol Honda) memimpin balapan. Juara dunia MotoGP 2018 tersebut melakukan start yang sempurna. Namun dalam 3 lap, Ducati sukses mengambil alih. Bahkan dikuasai 3 petarung Ducati, yaitu Dovizioso, Petrucci dan Miller. Mereka semua pembesut pacuan Ducati GP19.

Kompetisi MotoGP Mugello memang begitu ketat. Paling tidak ada 8 pembalap yang berada di barisan depan. Tidak ada dominasi. Selain 4 nama tersebut diatas, juga ada Alex Rins, Cal Crutchlow dan Bagnaia serta Quartararo. Saat tersisa 8 lap, tinggal tersisa 4 racer yang bertarung di top group.

BACA (JUGA) : Moto2 Mugello : Alex Marquez Podium Juara Lagi, Adiknya Rossi Ke-2, Dimas Ekky Ke-24 !

koizumi

Itu Petrucci, Marquez, Dovizioso dan Alex Rins. Petrucci dan Dovizioso bergantian menguasai jalannya race hingga 1 lap terakhir. Namun Marquez dan Rins terus menjaga jarak yang relatif dekat. Nah, last lap penentuannya. Bagaimana hasil akhir di lap terakhir ? Petrucci sukses meraih podium juara dengan gap tipis 0,043 detik saja dari Marquez.

BACA (JUGA) : Moto3 Mugello : Hanya 21 Finisher, Arbolino Slip-Stream, Menang Tipis 0,029 Detik

Boleh jadi Petrucci termotivasi pula ultimatum Bos Ducati, Paolo Ciabatti yang menyebut bahwa nasibnya ataupun Jack Miller di tim Ducati (2020) ditentukan dalam 2 putaran kedepan. Pastinya konteks ini mengacu pada prestasi. Untuk Podium ke-3 nya milik Dovizioso. Ducati pastinya sangat bangga meraih yang terbaik di kandangnya. Di depan penggemarnya. Dijamin penonton terpuaskan.

Pada bagian lain, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang start dari posisi ke-18, tidak dapat optimal bertarung di kandangnya. The Doctor mengalami crash di tikungan ke-9 hingga tidak dapat melanjutkan race. Faktanya memang cukup banyak yang mengalami crash seperti juga Morbidelli, Bagnaia dan Hafizh Syahrin serta Jack Miller. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like