Moto2 Mugello : Alex Marquez Podium Juara Lagi, Adiknya Rossi ke-2, Dimas Ekky ke-24 !

BeritaBalap.com-Perjalanan race Moto2 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2 Juni) sejak awal bersaing antara Tom Luthi, Marcel Schrotter, Alex Marquez, Luca Marini dan Jorge Navarro. Ke-5 pembalap tersebut yang berada di grup terdepan. Mereka berupaya memisahkan diri dari rombongan ke-2.

Saat tersisa 10 lap, posisi di barisan depan berubah, yaitu Alex Marquez, Luca Marini dan Tom Luthi. Kemudian Alex Marquez terus memperlebar jarak hingga 2,7 detik saat tersisa 5 lap lagi. Ini terus berlangsung. Pada akhirnya, Alex Marquez kembali meraih podium juara untuk ke-2 kalinya di musim 2019 ini. Sebelumnya di seri ke-5 di Le Mans, Perancis.

BACA (JUGA) : Moto3 Mugello : Hanya 21 Finisher, Arbolino Slip-Stream, Menang Tipis 0,029 Detik

koizumi

Finsiher ke-2 dan ke-3 nya milik Luca Marini dan joki senior Tom Luthi. Anyway, ini podium pertama bagi Luca Marini yang juga adik tirinya Valentino Rossi. Perfoma pacuan pelaga SKY Racing Team VR46 ini memang mengalami perkembangan spesial setelah melakukan pengujian di Barcelona selama 2 hari sebelum putaran Mugello.

BACA (JUGA) : MotoGP Mugello : Marquez Dikepung Ducati, Petrucci Jawara !

Tentu saja, konteks jawaranya Alex Marquez di Mugello ini semakin memperkuat mentalnya untuk putaran-putaran berikutnya. Anyway, Alex Marquez memang sedang mengadakan pembicaraan serius dengan tim Pramac Ducati untuk melangkah ke level MotoGP 2020.  Pada bagian lain, racer tanah air, Dimas Ekky Pratama (Honda Team Asia) finish ke-24 dari total 25 petarung yang menyelesaikan balapan. BB1 

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like