Bos Besar Ducati Puji Tinggi Marquez, Sinyal Berani Bayar Lebih Mahal !

BeritaBalap.com-Bos Besar Ducati, Claudio Domenicali memuji Marc Marquez (Repsol Honda). Disebutnya sebagai bakat yang spesial, luar biasa dan sebagainya karena memang dominan dalam beberapa tahun belakangan. Sedap sekali rasanya, ini pujiannya !

“Marc memiliki bakat besar dalam pandangan saya, tetapi itu bukan hanya bakat. Dia adalah seorang petarung yang telah mempelajari dan menganalisis cara berperilaku. Seorang pembalap yang menurut pendapat saya, menemukan cara baru untuk duduk di atas motor, bagaimana ia menggunakan sikunya dan bagaimana ia mengendalikan sliding roda depan, “ucap Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

“Dia tentu memiliki keberanian, tetapi dengan keberanian saja kamu tidak bisa karena kamu jatuh 20 kali dan menyakitimu. Mungkin juga latihan fisiknya yang memberinya elastisitas ini, termasuk otot-ototnya. Dia sering jatuh, tetapi dia selalu berhasil menjatuhkan dirinya dengan baik. Itu bukan kebetulan, ini pelatihan, persiapan dan belajar gaya mengemudi, “tambah Domenicali.

koizumi

Jadi yang mengucapkan pujian spesial ini adalah orang nomor satunya Ducati ya. Konteks ini yang kemudian dihubungkan dengan semangat pabrikan asal Italia tersebut untuk menggaet Marquez pada musim 2021. Oh ya, kontrak Marquez sendiri akan selesai pada akhir tahun 2020.

Ducati memang begitu bersemangat untuk dapat meraih juara dunia setelah terakhir di tahun 2007 (Casey Stoner). Angka 14 juta dolar/tahun yang diberikan Honda bukan problem bagi mereka. Maksudnya, itu akan dinaikkan lebih spesial lagi. Ingat, 3 tahun lalu saja, Ducati sudah berani kasih duit Lorenzo sebesar 12,5 juta dolar/tahun.

Konteks bakat Marquez tersebut diatas ditekankannya akan lebih spesial ketika naik motor Ducati. Apa sebab ? Karena kudabesi Ducati terbukti tidak hanya juara untuk satu pembalap. Dovizioso dan Petrucci terbukti sanggup melakukannya di musim ini. Berbeda dengan Honda RC213V yang hanya dapat dilakukan oleh Marquez.

“Rekornya memang positif, jika kita melihat ke depan dan ke belakang, bahwa dalam MotoGP ada 22 pembalap. Jadi mari kita lihat apa yang dilakukan Honda dan Marquez dan kemudian apa yang dilakukan orang lain, “ucap Domenicali.

“Kami memiliki 2 pembalap di tim yang telah memenangkan balapan MotoGP musim ini. Bahkan Honda dari Marc tidak memiliki 2 rider yang memenangkan balapan. Itu berarti kami melakukannya dengan baik, “tambah Domenicali. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like