Gencar Pendekatan Vinales dan Quartararo ? Ini Jawaban Bos Ducati

BeritaBalap.com-Ducati kurang moncer tahun ini. Tidak seperti tahun lalu (2018) atau tahun sebelumnya lagi dimana gelar juara dunia MotoGP terbukti “ramai” diperebutkan hingga seri final. Itu antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati). Kalau musim 2019, sudah dipastikan di putaran Buriram, Thailand.

Pada sisi lain, Ducati juga kalah dalam kategori kejuaraan tim. Nama Andrea Dovizioso ataupun Danilo Petrucci terancam. Nah, isu kuatnya bahwa manajemen Ducati sedang mengincar dua pembalap Yamaha, yaitu Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Bisa keduanya, bisa pula salah satunya.

BACA (JUGA) : Hot News : Zarco Konfirmasi Bergabung Dengan Ducati Tapi Ditempatkan Di Avintia

koizumi

Maksudnya untuk kompetisi MotoGP 2021. Musim 2020 adalah akhir kontrak mereka. Dan tradisinya, sejak kuartal pertama hingga pertengahan 2020 sudah semakin intens pendekatan yang dilakukan tim. Terlebih pula, hampir semua kontrak pembalap rider berakhir tahun 2020 nanti. Bagaimana tanggapan Bos Ducati atas hal ini ?

“Semua tim sedang berbicara dan banyak yang sudah bergerak. Ada beberapa pertimbangan yang harus dibuat, tetapi saya rasa ini bukan waktunya untuk menyebutkan nama, “tegas Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati.

Jadi secara diplomatis memang ada pendekatan namun tidak disebutkan detail namanya. Ini bukti ketidakpuasan manajemen dengan pembalap yang ada. Disamping itu, disebut pula bahwa Ducati sedang bekerja keras dengan pacuan anyar GP20 karena diklaim bahwa Yamaha dan Suzuki mengalami peningkatan perfoma yang signifikan.

“Yamaha dan Suzuki mencoba memasuki tantangan antara Honda dan Ducati. Saya pikir GP19 sangat kompetitif, tetapi Marquez memenangkan kejuaraan sebelum waktunya, jadi kita tidak bisa benar-benar bahagia. Kita harus terus bekerja, teknisi kami bekerja full pada semua aspek motor, “tambah Ciabatti.

Sekilas informasi saja, dalam tes November lalu Ducati membawa sasis baru untuk Desmosedici GP20, tetapi kemudian Dovizioso membuat beberapa masukan tentang perubahan di tengah sudut tikungan yang selama ini dianggapnya kalah dengan Honda Rc213V. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2019 :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like