Harga Lorenzo Turun Drastis, Tawarkan Diri 33 Milyar (Suzuki), Padahal Ducati Bayar 200 Milyar

BeritaBalap.com-Bukan rahasia umum, bahwa pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menawarkan dirinya kepada tim Suzuki. Demikian juga diakui jelas dan tegas oleh manajernya Andrea Iannone, yaitu Carlo Penat. Dalam konteks ini, juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali ini (2010, 2012 dan 2015) disebut menawarkan nilai kontrak cukup 2 juta euro atau sekitar Rp. 33 Milyar jika dikonversi ke satuan rupiah.

Demikian yang dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek. Sampai disini, nilai tersebut sangat jauh dari angka sebelumnya yang diterima Lorenzo sebesar 12,5 juta euro/tahun di Ducati. Itu menyentuh kisaran 200 milyar. Faktanya memang Lorenzo saat ini ada di posisi ke-14 saja dalam klasemen sementara.

Kondisi ini dipastikan akan mendekati kenyataan seiring prestasi Lorenzo yang kurang memuaskan di seri ke-5 MotoGP 2018 di Le Mans Perancis, Minggu kemarin (20 Mei). Disebut dengan kata hanya finish ke-6 karena dua kandidat pesaingnya lebih baik. Dalam hal ini duet tim Pramac Ducati, Petrucci yang meraih podium runner-up dan Jack Miller di urutan ke-4.

Ingat pula, Miller itu pakai pacuan GP17 yang secara tehnologi tertinggal 365 hari alias 1 tahun. Makin spesial, eksistensi dan prestasi Petrucci diapresiasi dan diakui langsung bos-bos pabrikan asal Italia. Arah policynya makin terlihat

“Jika Petrucci terus melakukan seperti itu, maka dia telah mendapatkan Ducati di tim pabrik,”tegas Gigi Dall”Igna sebagai General Manager Ducati Corse saat melakukan wawancara dengan media televisi Italia, SKY. Anyway, kursi Ducati memang baru dipastikan Andrea Dovizioso yang belum lama ini perpanjang kontrak dan melepas tawaran Repsol Honda.

Lebih lanjut diinformasikan oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti bahwa keputusan siapa pendamping Dovizioso akan diputuskan setelah seri Mugello Italia nanti (2 Juni).

“Itu adalah pertandingan yang besar untuk Danilo. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan berbicara dengannya tentang masa depannya. Tujuannya adalah untuk membuat keputusan setelah Mugello. Penampilannya pada hari Minggu, tentu saja membantu. Dia mengambil langkah penting ke arah yang benar. Kami punya pilihan untuk dia dan Miller yang berlaku sampai akhir Juni. Kami harus menunggu, karena Lorenzo juga ada dalam  pemilihan. Tetapi pada hari Minggu, Petrucci telah menerima Ducati di tim pabrik, “tukas Paolo Ciabatti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like