Rossi Dikontrak Tim Petronas Hanya 2021, Lanjut Bos Tim Avintia (2022) Karena Skenario Dorna ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) diberitakan oleh media asal Italia, Tuttomotoriweb.com sudah menandatangani kontrak 1 tahun dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT. Jadi hanya untuk 2021 ya.

Infonya, manajemen Petronas sudah menyelesaikannya di Tavullia selepas MotoGP Misano, Minggu lalu (20 September) dan pengumuman resminya akan dilakukan pada hari Kamis nanti (24 September) dalam rangkaian MotoGP Catalunya, Spanyol (25-27 September).

BACA (JUGA) : Rossi Resmi Dikontrak Petronas, Tapi Hanya 1 Tahun (2021), Diumumkan Kamis Di Catalunya

koizumi

Lebih lanjut, disebut soal alasan kenapa The Doctor hanya dikontrak setahun saja (2021). Jadi 2022 nanti VR46 akan mengakuisisi atau mengambil-alih tim Avintia yang kontraknya habis tahun depan (2021) dengan pihak Dorna Sports.

Dalam konteks ini, Dorna selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP akan membantu memperjuangkan timnya VR46 dapat terjun ke MotoGP (2022). Jadi melengkapi timnya saat ini yang sudah bermain di level Moto3 dan Moto2. Ingat, Dorna itu punya power kuat dan sangat kuat.

BACA (JUGA) : Curhatan Joan Mir, Tidak Menyangka Musim 2020 Tampil Spesial, Masuk 4 Teratas Poin Ketat

Pertanyaanya, timnya VR46 tersebut akan menggunakan motor apa ? Maksudnya, sebagai tim satelit mana ? Ini memang yang belum jelas. Ada beberapa kemungkinan dan semua tergantung dari proses negosiasi yang berlangsung.

Bisa jadi Yamaha ataupun tetap Ducati, namun kemungkinan besarnya adalah antara Suzuki dan Aprilia. Sehubungan formasi, bukan masalah serius bagi Rossi karena ia memiliki beberapa potensi dari tim Moto2nya, terlebih adik tirinya, Luca Marini yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2.

Jangan lupa, CEO Dorna Sports sudah kerap menegaskan bahwa untuk tim MotoGP nya VR46, maka dia siap memberikan slot. Anyway, ini berhubungan dengan unsur promosi dimana Rossi punya pendukung fanatik terbaik di berbaagai belahan dunia. Menang atau kalah Rossi, maka mereka tetap bersemangat untuk mendukung all-out. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like