Curhatan Joan Mir, Tidak Menyangka Musim 2020 Tampil Spesial, Masuk 4 Teratas Poin Ketat

BeritaBalap.com-Awas Joan Mir ! Itu kalimat yang tepat menggambarkan perjuangan dan hasil yang dicapai petarung tim Suzuki Ecstar tersebut. Memang belum pernah meriah podium juara, tetapi konsisten dalam meraih poin.

Termasuk di seri Misano, Minggu kemarin (20 September) dimana petarung asal Spanyol ini finish ke-2. Saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara dan itu hanya berjarak 4 poin dari Dovizioso yang ada di urutan pertama.

BACA (JUGA) : MotoGP Misano : Ini Penjelasan Bagnaia Pecco Yang Jatuh Saat Pimpin Race

koizumi

Lebih lanjut, Joan Mir tidak menyangka kemajuan spesial yang dijalaninya saat ini. Itu setelah podium runner-up Austria 1. Kepercayaan dirinya meningkat dan merasa sangat cocok dengan pacuan Suzuki GSX-RR nya, bahkan disebut paling oke untuk semua trek.

Faktanya di Austria yang karakter lintasannya high-speed, ia dapat membuktikan ketangguhan mesin inline. Sekilas informasi saja, musim 2019, Joan Mir ada di urutan ke-12 dalam klasemen akhir MotoGP

“Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan menemukan diri saya dalam situasi seperti ini di tahun 2020. Ketika di Austria dimana saya dapat merebut podium, saya menemukan diri saya dengan sangat cepat, saya mendapat suntikan kepercayaan diri karena ketika kamu naik podium untuk pertama kalinya, maka kamu akan berpikir apakah dapat meraihnya kembali.

BACA (JUGA) : MotoGP Misano : Akhirnya Vinales Menang Juga, Mir Ke-2, Quartararo Penalti 3 Detik

“Memang sangat sulit mempertahankan konsistensi tetapi ini tujuan kami dalam semua balapan, kami sangat konsisten dan Suzuki adalah motor yang sangat seimbang untuk semua sirkuit,  “terang Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 musim 2017.

Joan Mir yang mengisi 4 pembalap teratas dalam klasemen sementara MotoGP yang jaraknya sangat dekat

Joan Mir juga menyebut bahwa ia ingin meraih podium jawara untuk pertama kalinya. Itu yang diinginkannya. Yang pasti, ia mengakui bahwa sudah menjalani setengah perjalanan dimana hasilnya sangat dekat. Disebutnya, bahwa ia menjadi 4 bagian dari 4 posisi teratas dalam standing point. Hanya beda 4 poin saja dari Dovizioso yang pimpin klasemen.

“Saya belum pernah menang dan itu adalah tujuan jangka pendek saya. Tetapi sementara ini adalah penting untuk merebut poin yang banyak. Di Austria, saya bisa menang dan mungkin di Misano juga jika saya melakukan kualifikasi yang baik.”

“Saya pikir, saya saat ini berjuang untuk meraih juara dunia, meskipun saya tidak terlalu memikirkannya. Masih banyak poin yang diperebutkan, tetapi benar bahwa saya sudah menjalani setengah dari kejuaraan dunia ini. Empat dari kita memiliki poin yang hampir sama. Mari kita lihat apakah kita dapat mempertahankan konsistensi poin hingga balapan akhir, “tambah Joan Mir. BB1

Hasil Juara Misano :

Klasemen Sementara MotoGP :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like