Dapat Ijin KTM, Pol Espargaro Siap Jajal Trek Portimao Pakai CBR1000RR-R

BeritaBalap.com-Hampir sebagian besar pembalap MotoGP akan memulai test di trek Portimao pada Rabu dan Kamis ini (7-8 Oktober). Total sekitar ada 20-an pembalap, termasuk juga test-rider alias penguji.

Jadi ini kesempatan mereka untuk lebih mengenal sirkuit Portimao yang disebut VR46 dengan lintasan roller-coaster karena beberapa permukaan yang didesain naik-turun. Bahkan itu sudah sejak keluar dari tikungan pertama.

BACA (JUGA) : 20 Rider MotoGP Jalani Tes Di Trek Portimao, VR46 Juga Ikut, Siapa Lagi ?

koizumi

Yang menarik, bahwa pembalap KTM, Pol Espargaro akan menunggangi pacuan Honda CBR1000RR-R. Ini motor yang selama ini ikutan balap WorldSBK. Demikian yang dilansir media Motorsport.com.

Oh ya, bagi yang belum paham, untuk pembalap reguler MotoGP 2020, maka sesuai regulasi harus menggunakan motor yang diproduksi massal. Tidak boleh yang prototype MotoGP. Untuk test-rider, sah-sah saja dengan pacuan prototype.

BACA (JUGA) : Lorenzo Berharap Kontraknya Sebagai Penguji Yamaha Diperpanjang Selamanya

Pertanyaannya, kenapa Pol pakai CBR1000RR-RR ? Karena memang KTM tidak memiliki motor sejenis superbike. Yang pasti, langkah ini sudah mendapat persetujuan KTM.

Tapi kudabesi Pol tetap dengan livery KTM. Sekali lagi ditegaskan, pengujian ini memang lebih mengarah pada adaptasi lintasan yang akan menjadi venue final MotoGP 2020. Infonya juga, Miguel Oliveira (Tech3 KTM) akan menggunakan Yamaha YZF-R1 yang livernya tim KTM. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like