Suzuki Akan Gaet Lorenzo, Tapi Terbentur Duit ? Iannone Siap Ditendang !

BeritaBalap.com-Tim Suzuki Ecstar MotoGP diberitakan sedang mengincar Jorge Lorenzo (Ducati) untuk musim 2019. Demikian dikutip dari laman media Motorsport.com. Juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali tersebut (2010, 2012 dan 2015) dibidik untuk menggantikan Andrea Iannone yang belum juga on-fire di Suzuki.

Belum juga merebut podium, termasuk tahun lalu hanya di posisi ke-13 dalam klasemen akhir. Justru juniornya, Alex Rins yang sukses meraih podium ketiga di seri ke-2 MotoGP 2018 di Argentina, Minggu kemarin (8 April).

Pada bagian lain, Iannone di deretan ke-8. Tentu saja, logika Suzuki menaksir Lorenzo karena bisa jadi Lorenzo juga dilepas Ducati. Nilai kontrak yang digelontorkan Ducati senilai Rp. 200 Milyar dianggap tidak logis jika melihat prestasi Lorenzo. Finish ke-15 di Argentina dan tidak dapat menyelesaikan balapan alias jatuh di Qatar.

koizumi

So, hanya beroleh 1 poin saja dan sekarang ini hanya di posisi ke-20, sedang Dovizioso di peringkat ke-2 dalam klasemen sementara. Permasalahan utama Suzuki pastinya sehubungan nilai kontrak Lorenzo yang notabene walaupun turun namun tetap punya posisi tawar yang tinggi. Diprediksi kuat, bahwa 3 seri kedepan akan menjadi penentu nasib petarung asal Spanyol tersebut.

Jika memang memuaskan bisa saja ia tetap setia di Ducati walau dengan pemotongan gaji. Jadi menerima lapang dada bahwa gaji Dovizioso yang naik. Namun jika sebaliknya tidak prestasi, bisa pula Ducati mencari alternatif lain. Misal memilih salah satu dari duet tim Alma Pramac Ducati, yaitu Danilo Petrucci ataupun Jack Miller. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like