Profil Izan Guevara (16 Tahun), Juara Dunia Moto3 Junior di Tahun Pertama

BeritaBalap.com-Yes ! Pembalap muda potensial asal Mallorca, Spanyol, Izan Guevara (OpenBank Aspar Team) sukses meraih juara umum FIM CEV Moto3 musim 2020 yang sudah berakhir.

Itu balapan yang disebut pula Moto3 Junior dan diikuti pula oleh petarung tanah air Mario Suryo Aji. Yang pasti, ini tahun pertama keikutsertaan Izan Guevara yang berusia 16 tahun (lahir 28 Juni 2004) di Moto3 Junior.

BACA (JUGA) : Keras Sekali Kritiknya ! Doohan Sarankan Dovizioso Pensiun Atau Balap WorldSBK

koizumi

Musim 2019 masih bersaing di European Talent Cup dan sukses meriah yang terbaik. Hasil akhir, doi terbukti unggul atas seniornya Xavier Artigas yang ada di posisi ke-2 dalam klasemen akhir. Posisi ke-3 nya milik Pedro Acosta yang juga rivalnya di KTM MotoGP Rookies Cup 2020.

Mulai balapan di usia 6 tahun (Ket FOTO : KTM MotoGP Rookies Cup 2020)

“Aku tidak menyangka. Jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya akan menjadi juara di tahun pertama saya di Moto3, saya tidak akan mempercayainya, “bangga Izan Guevara yang mulai balapan sejak usia 6 tahun dengan mengikuti pelatihan di Balearic Motorcycling Federation.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sebut MotoGP 2021 Digelar 20 Seri, Seri Indonesia Juga ?

Oh ya, di FIM CEV Moto3, Izan Guevara membesut KTM Rc250R. Apakah kemudian akan menjadi perhatian KTM yang memang paling spesial dalam konteks pembinaan talenta muda ? Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut untuk proyeksi karirnya kedepan. BB1

Klasemen Akhir Moto3 Junior :

Facebook Comments

You May Also Like