Bos Dorna Sebut MotoGP 2021 Digelar 20 Seri, Seri Indonesia Juga ?

BeritaBalap.com-Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyebut bahwa musim depan (2021) akan ada 20 putaran MotoGP. Jadi seperti era 2019 dan sebelumnya. Bukan seperti 2020 di tengah masa pendemi covid-19 yang notabene hanya berjalan sekira 5 bulan

Maksudnya, tidak ada lagi trek yang menggelar balapan ganda, tiap minggu secara berturut-turut. Ini beresiko bagi pembalap. Mengacu fakta ini, maka seri MotoGP 2021 Indonesia yang rencananya dipentaskan tahun depan (2021) akan siap digelar.

BACA (JUGA) : Akhirnya Final MotoGP 2020 Portimao Dikasih Ijin Perdana Menteri Portugal, Tetapi Ada Syaratnya…

koizumi

Tetapi semua tergantung dari penyelesaian Sirkuit Mandalika Lombok, termasuk langkah peninjauan dari komisi keselamatan FIM. Proses ini harus dipersiapkan matang dan dijalani on time. Soal kehadiran penonton, akan ditentukan lebih lanjut, apakah harus tanpa penonton atau dibatasi dalam jumlah tertentu.

“Jadi tanggal penyelenggaraannya akan menjadi tanggal yang biasa, balapan akan memiliki 20 seri. Jika misalnya tidka memungkinkan untuk digelar di Amerika Serikat atau negara lain, maka tanggalnya akan dipindah atau diganti. Akan ada 3 sirkuit cadangan yang akan dipilih, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports yang menyebut bahwa pengumuman resmi jadual MotoGP 2021 akan diumumkan minggu depan.

BACA (JUGA) : Fix ! Tim SKY VR46 (Moto3) Dibubarkan (2021), Fokus Moto2 Dan MotoGP ?

Pada bagian lain Carmelo Ezpeleta juga ikut berkomentar soal final MotoGP Portimao, Portugal yang sempat akan dievaluasi oleh Pemerintah. Tetapi kemudian oke dengan aturan tegas larangan tanpa penonton.

“Tampaknya ada kasus positif saat balap Formula One (F1) tetapi kami bekerja sempurna di Misano saart ada penonton, tidak ada yang dilaporkan positif, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like