Keras Sekali Kritiknya ! Doohan Sarankan Dovizioso Pensiun Atau Balap WorldSBK

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 5 kali (1994-1998), Mick Doohan memberikan saran kepada Andrea Dovizioso yang memang belum punya tim saat ini. Ini setelah pamitan kepada Ducati beberapa waktu lalu.

Tetapi sarannya cukup keras. Maksudnya lebih mengarah kepada kritik yang menunjukkan bahwa saat ini Dovizioso itu lebih baik pensiun atau balap superbike saja (WorldSBK).  Padahal secara skill dan prestasi, terbukti masih mumpuni di tengah usianya yang 34 tahun.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sebut MotoGP 2021 Digelar 20 Seri, Seri Indonesia Juga ?

koizumi

“Dovizioso masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan. Dia punya banyak pengalaman. Dia bisa balapan dan menang dan memiliki opsi di kejuaraan dunia. Akan sulit baginya jika dia tidak bisa menemukan tim yang bagus. Jika kamu adalah saya, saya akan mengatakan lebih baik pensiun atau pergi ke World Superbike. Pasti akan kompetitif di sana, ”ujar Mick Doohan yang saat ini sudah berusia 55 tahun.

Pada bagian lain, Doohan juga ikut berkomentar soal Dovizioso yang akan menjadi penguji Yamaha. Ini memang sedang berproses dan belum diumumkan resmi. Dalam hal ini, Doohan memuji Dani Pedrosa yang banyak memberikan kemajuan bagi perfoma KTM

BACA (JUGA) : Fix ! Tim SKY VR46 (Moto3) Dibubarkan (2021), Fokus Moto2 Dan MotoGP ?

“Di musim MotoGP saat ini, dibutuhkan pembalap penguji yang cepat dan berpengalaman. Di zaman saya, penguji beberapa detik lebih lambat, ”kenang Doohan yang berasal dari Australia dan dalam karir balapnya dapat meraih 54 podium juara.

“Terlihat bahwa Pedrosa mengalami kemajuan untuk KTM. Dengan Dani mereka telah menemukan seseorang yang dapat membawa proyek ke arah yang benar, dengan Dovizioso bisa jadi serupa. Seseorang seperti Dovizioso bisa menjadi pendukung sebuah tim, ”tambah Doohan yang dilansir dari media Tuttomotoriweb.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like