MotoGP 2017-Valencia : Track-Record Oke, Pedrosa Diunggulkan ! Rebut Posisi 4 Dari Rossi ?

Beritabalap.com-Seri pamungkas MotoGP 2017 Valencia, Spanyol (12 November) tidak hanya momen penentuan siapa yang berhak atas gelar juara dunia MotoGP 2017. Dalam hal ini antara Marc Marquez (Repsol Honda) yang memang berpotensi besar dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Tidak kalah menarik ialah perseteruan dua jagoan tua, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) dalam perebutan posisi ke-4. Mereka berbeda 12 poin. Oh ya, disebut jagoan tua karena memang lebih tua dari kebanyakan petarung MotoGP 2017. Rossi sudah 38 tahun, sedang Pedrosa 32 tahun.

Lebih lanjut, Pedrosa memang diunggulkan untuk meraih prestasi lebih baik karena memang lebih sering podium juara di Valencia, baik di kelas 125 cc, 250 cc dan MotoGP. Terakhir menang di MotoGP 2012, lanjut saat 2013 sebagai runner-up dibawah Jorge Lorenzo dan di MotoGP 2014 finish ke-3 dibawah Marc Marquez dan Valentino Rossi.

koizumi

“Ya, saya memang suka trek ini. Ditambah lagi dukungan penggemar. Apalagi ini akhir musim. Tahun lalu memang tidak optimal karena saya masih dalam masa pemulihan cedera. Saya berharap akhir pekan ini berhasil dengan baik, “tutur Pedrosa yang di 2016 tidak dapat menyelesaikan lomba. Sekilas info saja, MotoGP 2016 dan 2015 dimenangkan Jorge Lorenzo saat masih bernaung di tim Movistar Yamaha.

“Saya mengalami pasang-surut. Kami tidak menemukan stabilitas. Saya juga tidak terlalu baik dalam balapan terakhir. Jadi saya ingin mengakhiri musim ini dengan maksima. Selasa, kita sudah melakukan tes, saya ingin melakukan yang lebih baik tahun depan, “tambah Pedrosa. BB1

Facebook Comments

You May Also Like