BOS Junior Motocross Championship 2021 Jakarta : Pembuktian Spesial JC Suspension, Banyak Tim Disupport

BeritaBalap.com- JC Suspension terus melakukan gerakan nyata dalam mendukung setiap kegiatan otomotif di Indonesia. Kali ini mereka hadir di ajang pembuka BOS Junior Motocross Championship 2021 di Sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung, Jakarta, pada akhir pekan ini, 10-11 April.

“Alasan JC Suspension mendukung balapan ini, pertama karena selama hampir dua tahun tidak pernah ada event karena pandemi. Jadi begitu ada event ya kita support, apalagi ini event pembinaan untuk para crosser cilik Indonesia. Dari JC Suspension sendiri ingin ikut berpartisipasi,” ungkap Jannal Sung, Direktur Operasional JC Suspension.

koizumi

Di ajang motocross, JC Suspension memberikan support berupa revalveing suspensi agar sesuai kebutuhan untuk motor SE (special engine). “Intinya begini, motor-motor tersebut kan dibikin universal, suspensi juga dibuat universal. Jadi kita membantu rider untuk membuat setting suspensi sesuai dengan permintaan dan karakter mereka. Karena karakter setiap pebalap beda-beda,” jelas Jannal.

Pada balapan ini, JC Suspension juga menurunkan tim teknis untuk memberikan dukungan kepada para pebalap. Tim teknis JC Suspension keliling paddock untuk memberikan support kepada para tim yang mau konsultasi hingga permintaan revalving pun mereka siap.

“Kalau di motocross sudah banyak pebalap yang kita support, bukan hanya sekadar support. Jadi kita datang ke sini untuk membantu mereka. Karena di motocross sirkuit selalu berubah, bukan hanya lay out atau handycap yang berubah, tapi karakter tanah juga bisa berubah. Kalau misal hujan settingan juga berbeda lagi. Jadi kita hadir untuk membantu mereka,” tegasnya.

Sebagai produk lokal karya anak bangsa, JC Suspension percaya diri bisa bersaing dengan brand import. “Produk import belum tentu sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Dan belum tentu sesuai dengan karakter maupun sirkuit di Indonesia. Dengan produk suspensi import mereka hanya bisa setting sekali setelah itu selesai. Dan dari kita ada tim support yang selalu hadir langsung ke sirkuit. Kita juga kasih edukasi mekaniknya dan tanya langsung ke pebalapnya. Pembuktian JC Suspension di lapangan, tidak hanya omongan saja,” jelas Jannal.

Sementara itu, JC Suspension di balap road race dan motocross juga berbeda. Untuk ajang motocross mereka menyebutnya revalveing suspensi (menyesuaikan suspensi sesuai kebutuhan), mulai setting kompresi, setting oli, valve kita ubah, per kita ubah sesuai kondisi dan permintaan. Sedangkan di road race adalah reborn. Untuk harga tergantung tipe motor, range antara 1 hingga 2 juta rupiah. Ixzan

Facebook Comments

You May Also Like