Mesinnya Sama 4 Silinder In-Line, Apa Perbedaan Suzuki dan Yamaha Menurut Joan Mir ?

BeritaBalap.com-Joan Mir memang kurang jos hingga 9 seri MotoGP 2021. Belum juga meraih podium juara. Padahal petarung tim Suzuki Ecstar ini adalah juara dunia MotoGP 2020.  Bahkan pernah disinggung oleh Marc Marquez sebagai juara dunia yang belum juga jawara seri tahun ini.

Lebih lanjut, Joan Mir mengomentari bagaimana karakter motor Suzuki GSX-RR ketika dihubungkan dengan Yamaha M1 yang mana kedua kudabesi ini sama-sama menggunakan konstruksi mesin 4 silinder in-line (segaris). Beda dengan pabrikan lain (Honda, Ducati, KTM dan Aprilia) yang V4.

BACA (JUGA) : Negosiasi Vinales Dan Aprilia Terhenti ? Ada Tawaran Dari Tim Lamanya Suzuki ?

koizumi

Ternyata menurut Joan Mir, justru karakter tenaganya berbeda walaupun sama-sama 4 silinder in-line. Suzuki GSX-RR diklaimnya lebih agresif, bahkan mirip dengan mesin V4. Kalau M1 disebutnya lebih lembut dan halus.

Pastinya, pendapat ini mengacu pada fakta di lapangan yang dihadapinya langsung. “Saya tidak berpikir motornya benar-benar mirip. Memang benar keduanya menggunakan mesin 4 silinder segaris. Tetapi sifat-sifatnya sangat berbeda”.

BACA (JUGA) : Federal Oil Pastikan Support Tim MotoGP Gresini Racing (2022), Pertama Kalinya !

“Kamu dapat melihat bahwa pengendara Yamaha mengemudi dengan cara yang berbeda dari Suzuki. Suzuki sedikit lebih agresif, motornya bergerak lebih, dalam beberapa hal justru lebih dekat ke mesin V4 tanpa menjadi V4. Pada sisi lain, Yamaha membuat kesan yang halus dan lembut, ”terang Joan Mir yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara dan itu berjarak 55 poin dari Fabio Quartararo.

“Tapi seperti yang saya katakan, hanya itu yang bisa saya lihat. Jadi saya hanya bisa mengatakan bahwa menurut saya Suzuki sedikit lebih agresif daripada Yamaha, ”tambah pembalap Spanyol berusia 23 tahun ini. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like