Negosiasi Vinales dan Aprilia Terhenti ? Ada Tawaran Dari Tim Lamanya Suzuki ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales sudah resmi keluar dari tim Yamaha. Maksudnya untuk musim depan (2022). Kontraknya dipercepat selesai. Vinales merasa tidak cocok, tidak optimal dalam penampilan dan berani ambil keputusan berani.

Isu kuat memang berlabuh di tim Aprilia. Itu masih desas-desus karena belum ada rilis resmi. Mungkin juga Aprilia sedang cari duit ke induk perusahaannya, Piaggio Group untuk bayar kontrak yang pastinya tidak murah.  Yang pasti, Aprilia tidak mau bayar sama dengan yang diterima Vinales di Yamaha sekira Rp. 100 milyar lebih.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Singgung Rider Moto2 Yang Tolak Gabung Aprilia (2021) Karena Ragu Perfoma Motor

koizumi

Pertanyaan lebih lanjut, kenapa belum juga beres negosiasi ini ? Apakah ada masalah hingga menggantung ? Apakah adapula pabrikan lain yang tertarik Vinales yang memang masih bertaji ? Dalam hal ini, disebut juga bahwa Suzuki tertarik untuk kembali menggaetnya. Mereka memang pernah bersama selama 2 tahun (2015-2016) dan pernah meraih podium juara pertama kalinya buat Suzuki (2016)

“Dengan Aprilia itu tampaknya menjadi fakta dan kepastian, tetapi begitu berita tentang Vinales menyebar, tampaknya negosiasi telah terhenti”.

BACA (JUGA) : Keras Sekali Kritik Marquez Buat Joan Mir, Jawara Yang Tidak Pernah Podium !

“Jelas dikarenakan proposal lain sudah datang untuk dievaluasi. Dan mungkin sementara itu bahkan pabrik Aprilia sendiri yang menghitungnya dan tidak lagi begitu yakin. Aprilia menyadari bahwa sebelum memperkuat tim dengan pembalap, mereka harus mempersenjatai tim pengujian yang lebih mendasar dan KTM adalah buktinya, ”terang Carlo Pernat, tokoh senior MotoGP asal Italia yang pernah menjadi manajer dari banyak pembalap MotoGP, juga pernah memegang jabatan Direktur Balap Aprilia

“Maverick Vinales adalah salah satu dari mereka yang akan kembali dengan senang hati ke Suzuki dan kedua pebalap Suzuki tampaknya tidak terlalu puas dengan perubahan situasi di balapan saat ini. Apakah menurut kamu jika Yamaha benar-benar mengajukan penawaran kepada Joan Mir, satu kontrak akan cukup untuk mempertahankannya ? Tidak, kamu membayar penalti dan semua orang bebas memilih, ”tambah Carlo Pernat. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like