Abimanyu Fermadi Perkenalkan 2 Livery Motornya, Kenapa 2 Merek MX King & GTR ?


BeritaBalap.com-Pembalap belia potensial asal Ngayogyakarto Hadiningrat, Abimanyu Fermadi kasih tunjuk livery atau tampilan body dari 2 pacuannya untuk musim balap 2020 ini. Racer yang masih berusia 7 tahun ini siap bertarung dalam OnePrix 2020, juga sebelumnya di Yamaha Cup Race 2020 Boyolali.

Nah, yang menarik, bahwa ini ada 2 motor yang berbeda. Yang satu Yamaha MX King, satunya lagi Honda GTR. Oh ya, bendera timnya ialah PRS Tigrehood 789 M25 MKO Racing. Dari nama tim, jelas dan tegas bahwa mekaniknya ialah MKO Racing yang dikomandoi Dwi Aryanto, akrab disapa Dwix MKO.

BACA (JUGA) : Wow..! Abimanyu Fermadi (7 Tahun) Siap Ramaikan Seri 1 OnePrix Sentul, Kelas..?


Patut dicatat saja, bahwa Abimanyu Fermadi yang akrab disapa Abim tidak terikat kontrak dengan salah satu pabrikan. Jadi sah-sah saja mau pakai 1 atau ataupun 3, bahkan 4 hingga 5 merek motor berbeda.

Abimanyu Fermadi dan ayahanda tercinta, Dedy Fermadi

“Jadi ini lebih mengarah pada pematangan skill balapnya, Mas. Dalam setiap event, akan saya bawa 2 motor ini. Masing-masing akan dijajal Abim, “terang Dedy Fermadi, ayahanda Abim yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an sekaligus pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy (Yogyakarta).

“Secara karakter mesin, berbeda antara MX King dan GTR. Utamanya saat melahap tikungan. Juga perbedaan sasis dan suspensi yang berhubungan dengan riding-style. Yang pasti, ini akan semakin menambah khasanah atau pengetahuan dan pengalamannya Abim dalam memahami tiap motor, “tambah Dedy Fermadi yang pernah meraih juara nasional Motoprix saat bergabung di tim Suzuki Manual Tech. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like