Pembalap MotoGP Oliveira Siap Balap Ketahanan Mobil Pakai KTM X-Box GTX Bertenaga 600 HP

BeritaBalap.com-Pembalap MotoGP asal Afrika Selatan, Miguel Oliveira yang membela tim Red Bull KTM diberitakan akan mengikuti kompetisi balap mobil.

Tepatnya kompetisi ketahanan 24 jam dalam titel event Hankook 24 Hours yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya Spanyol tanggal 4-6 September.

BACA (JUGA) : Apakah Vinales Bisa Langsung Balapan Pakai Aprilia Tahun Ini ?

koizumi

Mantapnya, Oliveira akan memakai mobil KTM X-Box GTX yang diklaim memiliki tenaga hingga 600 HP (Horse Power). Mantap ya, pembalapnya KTM dan mobilnya juga KTM.

Sekilas informasi saja, jadi sedan sport ini adalah hasil kerjasama KTM dengan Kiska Design, Audi, Reiter Engineering GmbH dan produsen sasis Dallara. KTM sudah lebih dari 12 tahun memproduksi mobil ini dan laku sekira 1200-1300 unit.

BACA (JUGA) : Resmi ! Pangeran Arab Saudi : Kontrak Tim VR46 Sudah Ditandatangani, Nilainya 260 Milyar/Tahun

“Saya sangat senang dan juga sangat bangga memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari balapan ini. Sepeda motor telah menjadi bagian dari sebagian besar hidup saya, tetapi karir saya dimulai di kejuaraan karting Portugal, itulah sebabnya saya sangat ingin mengendarai roda empat. Saya tidak ragu sama sekali ketika Trunkenpolz (Dewan Direksi KTM AG, red) mengundang saya, ”terang Miguel Oliveira yang sukses podium juara saat MotoGP 2021 Catalunya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like