Ada Format Baru Tambahan Sprint Race Dalam MotoGP 2023 ? Mirip Superbike !

BeritaBalap.com-Ada upaya dari pihak Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan untuk lebih menggairahkan balap MotoGP. Ini seiring dengan jumlah penonton yang diklaim terus berkurang. Bahkan signifikan grafik penurunannya.

BACA (JUGA) : Berapa Top Speed Tertinggi FP2 MotoGP Austria Yang Terlihat High Speed ? Ternyata Hanya..

Alhasil, perlu disiasati dengan berbagai ide atau gagasan dari banyak pihak. Bagaimana membuat race MotoGP jadi spesial lagi. Solusi yang diberikan oleh pelaku MotoGP seperti rider, manajer tim, pemilik tim, sponsor dan lain-lain, bahwa perlu dilakukan perubahan format balapan.

koizumi

Jadi akan ditambah sprint race atau balapan pendek seperti yang sudah berlangsung di balap dunia superbike ataupun superbike Inggris (BSB). Ini diplanning mulai tahun depan (2023).

BACA (JUGA) : Marc Marquez Tidak Mau Memaksa Dan Baru Akan Balap Tahun Depan ?

Maksudnya balapan pendek, karena jumlah lapnya hanya setengah dari balapan utama (Minggu). Sprint race ini akan dihadirkan pada hari Sabtu setelah latihan bebas ke-4 (FP4) dan kualifikasi (Q1 dan Q2). Sehubungan poin yang diraih, juga bernilai setengahnya dari race Minggu.

“Ini adalah akhir pekan yang menarik untuk MotoGP nantinya, “ungkap Hervé Poncharal selaku pemilik tim Tech3 dan Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap MotoGP).

BACA (JUGA) : Beda Dengan MotoGP Masa Lalu, Aleix Espargaro Bersahabat Dengan Rivalnya Quartararo

“MotoGP sedang diguncang dengan format baru yang sangat menarik yang dapat diumumkan oleh Carmelo dan Carlos (Ezpeleta) segera, “tambah Herve Poncharal. Kita tunggu saja ya pengumuman resminya dari Dorna Sports. BB1

Facebook Comments

You May Also Like