MotoGP 2021 Dipastikan Juga Tidak Full-Series, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP sedang berupaya untuk memahami tim-tim yang terlibat. Maksudnya membuat pengeluaran mereka menjadi kebih efisien.

Maklum saja, di Eropa banyak pabrikan yang menghentikan sementara produksinya karena Virus Covid-19 alias Virus Corona yang semakin berbahaya. Dorna sudah memastikan bahwa homologasi mesin dan aerodinamika berlaku hingga akhir 2021. Jadi tidak per-tahun.

BACA (JUGA) : Wow..! Bos Dorna Tegaskan MotoGP 2020 Bisa Tidak Digelar ! Ini Penjelasannya

koizumi

Disamping itu juga, seri MotoGP 2019 juga tidak akan full series. Pada bagian lain, putaran MotoGP 2021 juga bisa jadi tidak akan dipentaskan semua seri. Kondisi Virus Corona membuat semuanya menjadi makin sulit.

Policy berbagai pemerintah yang pastinya berhubungan dengan pengelolaan trek di berbagai negara, dipastikan berupaya mencegah ataupun mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Mulai pembatasan penerbangan, karantina 14 hari ataupun menolak langsung penyelenggaraan.

BACA (JUGA) : Asyik…Lampau Hijau Italia, Siap Gelar MotoGP

“Ya, itu bisa terjadi jika beberapa pemerintah tidak mengizinkan kita masuk. Pada prinsipnya, sebagian besar sirkuit atau acara balapan didukung oleh pemerintah. Dan beberapa negara mungkin tidak membuka perbatasan atau semua turis harus tetap di karantina selama 14 hari, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna.

“Selain itu, banyak pemodal balapan  berinvestasi dalam perawatan kesehatan daripada acara olahraga. Pemerintah Australia, misalnya, berencana untuk melarang setiap event besar hingga akhir 2021, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

VIDEO Mengenal Siapa Pacar/Tunangan Bintang-Bintang MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like