Ada Puluhan Yamaha WR155R di Bengkel Bima Aditya The Strokes55, Buat Apa ?

BeritaBalap.com-Ada puluhan Yamaha WR155R di bengkel Bima Aditya The Strokes55 yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah. Wah.. wah..! Buat apa ini ? Apakah mekanik yang juga mantan pembalap nasional era 2000-an ini punya order khusus dari pihak tertentu ? Ini yang menarik untuk diinvestigasi lebih lanjut.

BACA (JUGA) : AM Fadly Pembalap Berpenghasilan Terbesar 2023 Tembus 1 Milyar ? Tim Mana Saja ?

Nggak kok Mas, Nggak banyak. Ini ada 8 motor WR di bengkel. Tapi kalau ditambah yang sebelumnya yang sudah dibawa pulang memang sudah puluhan, “ujar Bima Aditya yang juga chief mechanic tim Yamaha Ziear ARL yang konsen di berbagai gelaran balap nasional seperti Kejurnas OnePrix, MotoPrix, Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival.

koizumi

Pertanyaan lebih lanjut, untuk apa motor ini ? “Jadi ini order dari banyak orang. Beda-beda, Mas. sebagian besar untuk balap trial game ataupun grestrek. Ada juga yang buat harian, “tutur Bima Aditya yang juga kakak kandung dari pembalap nasional Gupita Kresna.

BACA (JUGA) : Bima Aditya Klarifikasi Soal Isu Jordan Badaru Akan Kembali Ke Timnya 2023

Faktanya memang WR155 bore-up by Bima Aditya The strokes 5 begitu dominan dalam seri kompetisi trial game. Pembalap Alfi Husni langganan podium terbaik. Termasuk motor grestreknya yang dibore-up hampir 250 cc meraih juara nasional Powertrack musim 2021 lalu.

“Kalau untuk Trial Game, biasanya saya bore-up hingga 177 cc dari regulasi maksimal 180 cc. Kalau grestrek mendekati 250 cc. Intinya, apapun yang diorder, kita riset dan kerjakan serius, Mas. Kita buktikan dalam balapan bergengsi. Ini juga penting buat pendapatan harian anak-anak di bengkel, “tambah Bima Aditya yang selalu bertahan dengan sikap low profile. Itu yang keren. BB1

Facebook Comments

You May Also Like