Suasana Tegang Paddock Tim Ducati Saat FP3, Akhirnya Pecco Lolos Q2

BeritaBalap.com-Menegangkan melihat bos-bos Ducati ! Dalam hal ini, ketika mereka menyaksikan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Itu dalam perjalanan sesi latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Valencia Spanyol, Sabtu (5 Nov) yang pastinya berhubungan dengan masuk atau tidaknya Pecco dalam kualifikasi 2 (Q2). Maksudnya, tidak melalui kualifikasi 1 (Q1) dahulu.

BACA (JUGA) : Marquez Kasih Saran Penting Buat Pecco Agar Bisa Juara Dunia, Apa Itu ?

Posisi Pecco sempat tidak masuk 10 besar (Q2). Kemudian dapat masuk nominasi dan lanjut terlempar lagi dari deretan 10 besar. Namun pada akhirnya pada menit-menit terakhir dapat berada di posisi ke-9 dalam hasil FP3. Jadi inipun tergolong hampir tidak masuk ya.

koizumi

Bos-Bos Ducati seperti Ciabatti, Dall’Igna dan Tardozzi tampak begitu tegang di paddock tim melihat perjuangan Pecco. Bahkan bos besar Domenicali yang juga CEO Ducati terlihat hadir langsung di Valencia.

Pecco akhirnya dapat lolos langsung Q2

Pastinya, Pecco berada dalam tekanan karena sedang berjuang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP. Terlepas dari berbeda 23 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), namun adalah lumrah dan manusiawi tidak dapat bermain lepas.

BACA (JUGA) : Beberapa Kali Crash Di Latihan Bebas, Marquez Kritik Honda Agar Fokus Kualitas RC213V Versi 2023

Logikanya, jangan sampai berada di deretan belakang yang membuat semuanya menjadi lebih sulit dalam race karena karakter trek Valencia yang relatif banyak tikungan. Tidak high speed yang lebih diidamkan pacuan Ducati. BB1

Hasil FP3 MotoGP Valencia :

 

Facebook Comments

You May Also Like