Ada Yang Aneh Dengan M1 Petronas Yamaha SRT, Apa Itu?

BeritaBalap.com – Bisa dipastikan Petronas Yamaha SRT akan mendapat motor yang sama dengan pabrikan dalam hal ini Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pada kenyataannya ternyata tidak. Petronas Yamaha SRT tidak menggunakan motor yang serupa dengan Yamaha factory.

Dari proses launching tim, Nampak jelas kalau motor Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sangat berbeda. Dari moncong air intake terlihat jelas hanya Fabio Quartararo yang akan memakai motor yang sama dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

 

koizumi

Moncong air intake motor Quartararo memiliki dimensi lebih tinggi, sementara motor Franco Morbidelli menyamping.

Menyikapi hal itu, bisa dipastikan Franco Morbidelli tidak memakai motor yang sama dengan Rossi, Vinales dan Quartararo. Walaupun sama-sama M1 2020, ternyata Morbidelli hanya memakai M1 Spec-A. Dalam hal ini pacuan Franco Morbidelli setingkat di bawah Rossi.

BACA (JUGA) : Tonton Video Launching Petronas Yamaha SRT: The Dark Horse

Berbeda jauh dengan Fabio Quartararo, moncong air intake M1 miliknya sama persis dengan pacuan Rossi dan Vinales. Artinya Fabio Quartararo akan memakai motor yang sama persis dengan Yamaha factory.

Berdasarkan analisa, tentu tahun 2020 menjadi musim pembelajaran Quartararo dengan motor pabrikan. Seperti diketahui bahwa musim 2021-2022 Fabio Quartararo akan menjadi tandem Maverick Vinales di Yamaha Factory Racing.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Bareng Rossi Di Tim Petronas Yamaha (2021) ?

Fabio Quartararo menjadi anak emas Yamaha di tim satelit, rider berusia 20 tahun ini mendapat support penuh Yamaha untuk menggunakan M1 factory. Tidak hanya itu, dukungan part pun dilakukan Yamaha untuk melihat kemampua sebenarnya Quartararo di atas M1. WIC

Facebook Comments

You May Also Like