Bos Tim Yamaha Akui Jorge Lorenzo Akan Balap Wildcard Asalkan…

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo sudah dipastikan menjadi test-rider alias penguji Yamaha. Jadi pada akhirnya juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut kembali ke pangkuan Yamaha setelah 3 tahun berada di Ducati dan Honda.

Lebih lanjut, menarik sehubungan topik bahwa Lorenzo akan mengikuti balapan sebagai wild-card untuk beberapa seri MotoGP 2020. Demikian yang diharapkan banyak penggemar JL99, terlebih Lorenzo membuktikan kualitasnya dengan mencatat best-time dalam pengujian Sepang, Malaysia.

Terbukti langsung cepat dalam adaptasi Yamaha M1, bahkan disebut Lorenzo sangat cocok dengan gaya balapnya. Lebih lanjut, sehubungan wildcard MotoGP 2020 memang diakui langsung oleh bos tim Yamaha, Lin Jarvis yang belum lama ini datang ke Indonesia.

koizumi

Memang ada planning untuk hal tersebut, tepatnya untuk beberapa seri yang dipilih Lorenzo karena alasan menyukai trek tertentu. Namun semua itu kembali dahulu pada kondisi kesiapan Lorenzo.

“Peran dan tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan motor, dan dalam hal ini juga siap ambil bagian dalam beberapa balapan yang dapat bermanfaat, itu pada trek tertentu yang dipilih, “tutur Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha.

“Tetapi Jorge harus terlebih dahulu merasa tenang, jika dia secepat yang dia inginkan, kami tidak akan mengesampingkan bahwa ia akan berpartisipasi balap sebagai wildcard, “tambah Lin Jarvis. Mungkin Lorenzo akan berkompetisi di seri yang mampir di Spanyol. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like