Ahli Traumatologi Ungkap Seriusnya Cedera Marc Marquez Saat Ini, Karir Balap Terancam ?

BeritaBalap.com-Kondisi Marc Marquez memang belum jelas. Berubah-ubah sehubungan keputusan untuk kembali balap. Mulai, siap tampil setelah range waktu 2-3 bulan, kemudian berubah lagi untuk beberapa seri akhir dan terakhir diputuskan tidak boleh balapan di musim 2020, termasuk dalam pengujian.

Lebih lanjut, ahli traumatologi Dokter Claudio Costa yang begitu senior mengungkapkan pendapatnya sehubungan kondisi Marc Marquez. Jadi bidang traumatologi itu berhubungan dengan cedera atau luka yang dialami karena benturan keras.

BACA (JUGA) : Rossi Ikut Komentar Soal Ketidakpastian Kondisi Sebenarnya Marc Marquez

koizumi

Oh ya, Claudio Costa adalah dokter yang menangani cederanya Mick Doohan (Assen, 1992) saat kaki kanannya patah.  Kembali ke bahasan kondisi Marc Marquez dimana hadir rumor untuk dilakukan operasi ke-3. Karena dianggap hasil dari operasi kedua tidak optimal. Harus ada langkah lanjutan.

Kondisi ini yang diklaim beresiko dan pastinya akan membuat istirahat juara dunia MotoGP 2019 tersebut lebih panjang.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Portimao (20-22 Nov, Dalam WIB)

“Untuk jenis operasi ke-3 itu, 2 batang tulang diambil dari panggul untuk membuat semacam sandwich di sekitar lengan. Saya tidak ingin mengatakan apakah kariernya berisiko atau tidak, tetapi kami berada dalam kondisi yang sangat sulit karena operasi ketiga harus berjalan dengan sangat baik. Transplantasi melibatkan risiko, “terang Dokter Costa yang juga pernah menjadi kepala Clinica Mobile di MotoGP

“Operasi ke-2 tentu menambah waktu penyembuhan. Bagaimanapun, saya selalu berpikir bahwa paku pada operasi pertama akan menjadi solusi terbaik, bahkan jika itu dapat merusak bahu yang sudah terluka”.

“Tetapi kami sudah terbiasa dengan fakta bahwa pembalap melakukan hal-hal gila dan oleh karena itu ketika pembalap ingin melakukan sesuatu yang gila, kami harus membantunya sebanyak mungkin, “tambah Dokter Costa yang juga pernah menangani cedera yang dialami Valentino Rossi.

Sekilas informasi saja, Dokter Claudio Costa ini berasal dari Italia dan sudah berusia 79 tahun. Beliau sudah pensiun dan begitu populer di era tahun 1990-an.BB1

Facebook Comments

You May Also Like