Profil Ai Ogura (19 Tahun) Yang Geser Andi Gilang (2021), Gengsi Jepang di Moto2

BeritaBalap.com-Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia) sudah resmi menggantikan pembalap Moto2 asal Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dalam formasi rider Moto2 untuk musim 2021.

Tentu saja, semua ini mengacu pada prestasi signifikan pembalap asal Jepang usia 19 tahun tersebut. Terbukti spesial, ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara Moto3. Bahkan berpeluang meraih juara dunia.

Yang pasti, Ai Ogura ini adalah bentukan panjang dari tim atau kompetisi yang berhubungan dengan Honda Team Asia. Dimulai Asia Talent Cup, lanjut FIM CEV Moto3 (2017) dengan bendera Asia Talent Team dan 2019 menjalani full series Moto3.

koizumi

Kalau 2018 belum jadi petarung reguler 1 musim kompetisi.  Yang pasti juga, Ai Ogura punya nilai tambah lain selain prestasi. Apa itu ? Doi merupakan gengsi Jepang sebagai principal di balap Moto2. Terlebih Honda.

Tahun ini memang ada nama petarung Jepang Nagashima, tetapi itu di pabrikan Eropa, KTM. Bahkan musim 2021 nanti belum jelas nasib Nagashima yang sudah berumur 28 tahun.  BB1

Klasemen Sementara Moto3 (Ai Ogura di Posisi ke-2) :

Facebook Comments

You May Also Like