Yamaha Berburu Serius Tim Satelit 2024, Target Serius Bergabungnya Tim VR46 ?

BeritaBalap.com-Yamaha dikabarkan berburu serius untuk mendapatkana tim satelit tahun 2024. Ini setelah berpindahnya tim RNF ke Aprilia (2023).

BACA (JUGA) : Terungkap Nilai Kontrak Fantastis Quartararo Di Yamaha, Berapa Ratus Miliar ?

Menjadi penting karena ini berhubungan dengan pengumpulan data yang lebih komprehensif atau menyeluruh dalam riset dan pengembangan motor M1. Lagian sejak era MotoGP, Yamaha selalu konsisten memiliki tim satelit.

koizumi

Tahun depan adalah sejarah pertama Yamaha tidak punya. Padahal Aprilia, KTM dan Honda sudah dipastikan memiliki tim satelitnya. Kalau Ducati bahkan diback-up 8 rider atau 1 tim utama dan 3 tim satelit.

BACA (JUGA) : Pemilik Tim RNF Bukan Razlan Razali Lagi ? Saham Mayoritas Milik CryptoDATA Investasi 800 Milyar

“Kami tidak akan memiliki tim pelanggan pada tahun 2023. Kami mengambil cuti panjang. Itu tidak diinginkan bagi kami karena kami selalu memiliki tim satelit MotoGP, terlebih lagi di kelas 500cc. Tapi setelah kelas 500, kami memutuskan angka optimalnya adalah empat, “ucap Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

Yamaha siap dan cukup mengandalkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Itu saja tahun depan. Usia mereka memang masih mudah. Masing-masing 23 tahun dan 27 tahun. Ada satu catatan penting yang diungkap bos tim Yamaha Lin Jarvis bahwa mereka sedang berproses dan bisa saja ada satu kejutan nantinya. Segala sesuatu bisa saja berubah.

BACA (JUGA) : Ini Keren, Ahli Telemetri Dan Komputer HRC Ungkap Spesialnya Marc Marquez Dalam Riset

“Mereka berdua masih muda. Fabio telah memperpanjang kontraknya hingga akhir 2024, Franky memiliki kontrak hingga akhir 2023. Tujuan kami adalah menyediakan paket teknologi terbaik untuk Anda saat ini, “ucap Lin Jarvis yang dikutip dari Speedweek

“Itu bisa dibayangkan dan mungkin (soal belum dapat tim satelit 2024, red). Saat ini terlihat seperti ini diatas kertas. Kami mengambil langkah demi langkah. Tapi di dunia ini kamu tidak pernah tahu. Segalanya berubah dengan cepat, “tambah Lin Jarvis. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like