Akai Jaya Racing Peduli Sesama, Beri Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang di Sigi Sulteng

BeritaBalap.com-Tim balap Akai Jaya Racing asal Palu, Sulawesi Tengah terbukti konsisten pada aksi sosial. Berusaha untuk terus berempati atau peduli kepada sesama yang sedang mengalami masalah atau kesukaran. Jadi bukan sekedar balap dan berprestasi saja ya. Kepedulian dan cinta-kasih kepada sesama selalu dikedepankan.

Belum lama ini, para rider dan manajemen Akai Jaya Racing yang notabene adalah tim balap yang disupport pabrikan Yamaha Indonesia, turun langsung untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana alam banjir bandang di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

koizumi

Patut dipahami saja, bencana banjir bandang menerjang Desa Bangga, Desa Balongga, Desa Poi, Desa Rogo dan beberapa desa lain di Dolo Selatan, Sigi, Sulteng. Ratusan rumah hanyut dan menelan korban jiwa dan cedera.

Bisa dilihat pada parade foto-foto mereka di bawah tulisan ini dimana para pembalap nasional seperti Anggi Setiawan yang musim ini konsen di balap AP250 (ARRC 2019), kemudian Herman Bas, M Ilham, juga Kesley selaku manajer tim Akai Jaya dan lainnya ikut terjun menemui para korban dan memberikan bantuan.

Andi Akai, Direktur CV Akai Jaya sebagai main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah

“Jadi sebelum memberikan bantuan, kita melakukan survey tentang apa saja yang dibutuhkan mereka di tenda pengungsian. Kita juga ingin agar bantuan dapat sampai langsung kepada mereka yang membutuhkan, “terang Andi Raja Limbunan, akrab disapa Andi Akai selaku pemilik tim Akai Jaya Racing yang juga Direktur CV Akai Jaya sebagai main-dealer Yamaha untuk wilayah Sulawesi Tengah.

“Saya pikir, Bupati Sigi Bapak Iwan Lapata sudah bertindak responsif dan sigap menangani bencana banjir yang menimpa warganya. Namun Pemerintah daerah juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk meringankan permasalahan yang dialami masyarakat yang tertimpa musibah hingga proses pemulihan dapat berlangsung cepat, “tambah Andi Akai.

Sekilas informasi saja, sebelumnya juga sudah diberikan bantuan dari induk perusahaan Akai Jaya Office dan Hino Group untuk bencana banjir bandang ini. Termasuk dalam hal ini bantuan langsung pemberian mobil truck Hino 4×4.

Bagi yang belum paham, jangan bingung ya ! Nama Akai Jaya di Palu ini bukan berhubungan dengan diler utama motor Yamaha saja, juga ada usaha perhotelan ternama, bahkan diler berbagai merk mobil. Usahanya menyebar, terlalu panjang kalau diceritain di berita ini. He he he he… BB1

Parade Foto-Foto Aksi Sosial Tim Yamaha Akai Jaya Racing :

Facebook Comments

You May Also Like