Rossi Akui Problem M1 di Trek Lurus Catalunya, Sulit Tembus 10 Besar Kualifikasi 2 (Q2) ?

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (14-16 Juni) adalah putaran ke-7 balap MotoGP 2019 di trek Catalunya, Spanyol. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dipastikan tidak ingin mengulang kejadian di Mugello Italia. Start dari barisan belakang (ke-18), The Doctor kemudian tidak finish karena mengalami crash.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Catalunya, Barcelona (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Pastinya, tantangan berat akan kembali berlangsung di Catalunya. Terlebih banyak yang mengklaim jika lay-out lintasan Catalunya hampir sama dengan Mugello. Tidak hanya bicara kekuatan Ducati dan Honda yang bersaing ketat, juga Suzuki yang terus memberikan kemajuan lewat petarungnya, Alex Rins.

Dalam hal ini, top speed  atau kecepatan puncak Yamaha M1 harus diupgrade untuk melibas lintaan lurus Catalunya yang panjangnya lebih dari 1 km. M1 disebut tertinggal antara 7-9 Km/jam berdasarkan data result yang kerap dipublikasi.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Barcelona : Rossi Punya Sejarah Spesial, Menang 10 Kali !

“Ini adalah salah satu trek favorit saya, pada awal karir saya itu adalah sirkuit saya. Lalu ada Mugello dan Phillip Island. Sekarang ini telah berubah sedikit tetapi tetap menjadi salah satu yang paling indah. Selalu menyenangkan datang kesini. Tapi kami tiba disana pada waktu yang sulit, setelah akhir pekan yang sulit dan negatif seperti di Mugello, kami harus bekerja dengan baik, tetap fokus dan berusaha memberikan yang terbaik, “tutur Valentino Rossi yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Sangatlah penting untuk tetap bertahan dalam 10 besar kualifikasi, meskipun saya tahu itu akan sulit. Kami akan mencoba bekerja lebih baik, untuk membuat catatan waktu yang lebih baik untuk pergi ke Q2. Kami sedikit menderita di trek lurus, disini ada lintasan yang panjang, tapi kami melihat besok bagaimana kami berada, “tambah Rossi. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like