Akankah Bezzecchi Yang Pole Position Penuhi Janjinya Utamakan Pecco ?

BeritaBalap.com-Marco Bezzecchi sukses meraih pole position atau posisi terdepan dan menciptakan rekor tersendiri dengan best time 1 menit 29,671 detik. Itu dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Buriram Thailand, Sabtu (2 Oktober).

BACA (JUGA) : Mantap ! Jagoan Tuan Rumah Somkiat Chantra Pole Position Moto2 Buriram

Bezzecchi unggul tipis 0,021 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing) di posisi ke-2 dan berbeda 0,104 detik dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) di grid ke-3.

koizumi

“Setiap hari adalah tantangan. Kami banyak berlatih bersama dan selalu melihat siapa yang terbaik. Hari ini dia adalah yang terbaik, dia dan semua orang di timnya pantas mendapatkan pole ini, “tukas Bagnaia Pecco yang saat ini berjarak 18 poin dengan Fabio Quartararro (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : Terungkap Soal Bonus Duit Yang Jadi Alasan Bastianini Ngotot Podium, Berapa ?

Nah, yang menarik dari konteks ini adalah bagaimana pernyataan Bezzecchi yang ingin membantu temannya Bagnaua ‘Pecco’ dalam memuluskan potensi meraih juara dunia MotoGP 2022. Dalam berbagai kesempatan, Bezzecchi menyebut akan membela Bagnaia Pecco yang juga rekannya di VR46 Riders Academy.

“Selama balapan saya banyak berpikir. Pecco adalah teman baik saya dan pada saat-saat tertentu saya merasa memiliki ritme lebih dari dia, tetapi saya memilih untuk tetap berada di belakangnya. Itu 100 persen pilihan saya, tidak ada seorang pun dari Ducati, baik Gigi (Dall’Igna) maupun orang lain yang memberi tahu saya tentang hal itu, ”ucap Bezzecchi yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Oh ya, catatan penting dari hasil ini adalah pembuktian Ducati yang sudah ke-13 kali meraih pole position dalam 17 seri MotoGP yang sudah dipentaskan. Hal demikian yang menunjukkan dominannya Ducati.

“Yang lain mendorong saya untuk terus berkembang. Semua pembalap Ducati hebat dalam mengejar waktu. Tentu saja motor membantu kami menjadi sangat kompetitif. Faktanya, semua pembalap Ducati berkontribusi pada fakta bahwa kami saling memacu di setiap sesi, “tambah Bagnaia Pecco. BB1

Facebook Comments

You May Also Like