Satu-Satunya Honda, M Zakki Podium 3 Motorprix Region C Seri 3 Kalimantan Utara !!

BeritaBalap.com – M Zakki Fuadi satu-satunya pembalap expert yang menggunakan Honda sejak seri perdana tahun ini di kejurnas Motorprix region C Kalimantan. Di putaran 3 minggu ini dirinya tetap tampil konsisten diantara serbuan Yamaha di kelas expert.

Race 1 hari ini, Zakki berhasil mengamankan podium 3 ditengah gempuran pasukan Yamaha. Zakki sendiri yang merupakan salah satu pembalap andalan Pontianak Kalimantan Barat menjadi ujung tombak Honda di kelas expert.

“Sejak seri 1 Singkawang saya berusaha konsisten di kelas expert, dan di seri 3 kali ini saya hanya mampu mengawali start dari grid 3 tadi pagi saat QTT,” ungkap Zakki.

koizumi

Kondisi track basah membuat Zakki berpikir dua kali untuk menekan motor, resikonya terlalu besar karena sirkuit Bumi Rahayu Tanjung Selor, Kalimantan Utara mempunyai layout sirkuit yang naik turun.

BACA (JUGA) : Tampil Maksimal, Honda Astra Motor MZHitech YL185 Racing Team Siap Sambut Seri Selanjutnya !!

Honda Astra Motor MZHitech YL185 Racing Team

“Tidak bisa asal-asalan, sirkuit naik turun musti pintar mengatur ritme motor supaya tidak slide dan salah racingline, makanya saya hanya bisa pertahankan posisi saja sejak awal start,” tambah pembalap bernomor start 93 ini.

Pertunjukan fight pun disajikan Zakki dengan rivalnya yaitu Feri yang tidak lain adalah tuan rumah sirkuit Bumi Rahayu. Maka dari itu, Zakki hanya bermain aman dan betul-betul menjaga racingline supaya tidak kecolongan.

“Jelang lap terakhir dan tikungan terakhir benar-benar perjuangan, tapi untungnya saya berhasil finish di posisi 3 pada race 1 hari ini, semoga di race 2 besok masih bisa pertahankan tradisi juara untuk Honda,” tutup Zakki yang membela Honda Astra Motor MZHitech YL185 Racing Team. CHR

Facebook Comments

You May Also Like