Berkat Prestasinya, Galang Hendra & Rheza Danica Mendapat Undangan Apresiasi Sri Sultan HB X

BeritaBalap.com-Patut diapresiasi langkah Pemerintahan TK 1 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang mengundang dua pebalap prestasi, Galang Hendra Pratama dan Rheza Danica. Mereka berdua diajak bersilaturahmi dengan Sri Sultan HB X yang juga Gubernur DIY sekaligus Rajanya Keraton Yogyakarta.

Momen spesial ini berlangsung di Gedung Kepatihan, Jl. Malioboro Yogyakarta (28 Juni). Tepatnya tadi pagi sekitar jam 8.30 WIB hingga sekitar jam 10. Pastinya prestasi Galang Hendra yang merebut podium juara dalam balap dunia WorldSSP300 di Brno, Ceko ataupun prestasi Rheza Danica yang juga podium jawara di gelaran Asia Road Racing Championship 2018 Suzuka Jepang menjadi alasan logisnya.

Adapula tokoh otomotif Jogja yang juga juara nasional Motokros 7 kali, Irwan Ardiansyah (ketiga dari kanan) dan mekanik sekaligus pemilik tim Manual Tech Kawasaki, Ibnu Sambodo (paling kiri)

Prestasi signifkan tersebut mengharumkan nama Yogyakarta yang konsisten melahirkan pebalap potensial di tanah air tercinta. Tidak ada habisnya, terus berlanjut ! “Sri Sultan juga memberikan nasehat untuk terus berlatih dan mengukir prestasi. Harus banyak belajar dari pebalap senior, “ujar Desy Prasanti, ibunda Galang Hendra yang ikut mendampingi.

koizumi

Makin spesial, kedua racer tersebut juga diberikan sejumlah uang sebagai tali kasih. Hemmm…. Berapa ya kira-kira jumlahnya ? Mau tahu aja ! Lumayan pokokke. Tapi tidak etis ya diberitakan disini. Terpenting, bahwa ada perhatian khusus dari Kanjeng Sultan atas prestasi yang diukir rakyatnya. Ini yang lebih penting dan semoga terus berkelanjutan.

Turut hadir pula, Irwan Ardiansyah yang juga juara nasional Motokros 7 kali (1996-2002) dan tokoh otomotif Yogyakarta yang notabene menjembatani acara ini, termasuk ikut pula mekanik Yogyakarta, Ibnu Sambodo yang menerima penghargaan karena sepak-terjangnya membawa harum nama tim Manual Tech Kawasaki berprestasi di level internasional (Asia Road Race). Pak De, sapaan akrabnya terbukti mengawal tim miliknya meraih juara Supersport 600 (ARRC 2017). BB1  

 

Facebook Comments

You May Also Like