Akankah Duet Toprak dan Vietti Terwujud di Tim WithU Yamaha RNF 2023 ?

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha Lin Jarvis dikabarkan sedang berproses untuk mereformasi skuad tim WithU Yamaha RNF milik Razlan Razali. Maksudnya berproses adalah mencari pengganti dari duet Andrea Dovizioso dan Darryn Binder yang tidka optimal.

BACA (JUGA) : Bos Tim WithU Yamaha RNF Tuntut Dovi Raih 10 Besar Jika Ingin Posisinya Aman

Masing-masing hanya berada di posisi ke-20 dan ke-21 dalam klasemen sementara MotoGP hingga seri ke-6. Secara logika, WithU sebagai sponsor utama yang merupakan perusahaan energi dan kasih duit gede sekira Rp. 80 milyar/tahun, pada akhirnya tidak puas dengan kinerja Dovizioso ataupun Darryn Binder.

koizumi

Sehubungan hal tersebut, ada dua nama yang mengerucut menjadi incaran Yamaha untuk ditempatkan di tim satelit. Adalah bintang muda racer Moto2 Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team) dan juara dunia superbike 2021 Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). Masing-masing punya kendala dan inipun masih berproses dalam negosiasi.

BACA (JUGA) : Awas Jika Yamaha Tidak Puas Dengan Hasil Tim WithU RNF ! Juni Penentuan Nasib

“Soal Vietti bisa menjadi sebuah masalah. Saya pikir dia juga bisa dipertimbangkan oleh tim Mooney VR46. Saya tidak tahu apakah mereka memiliki tempat di tim untuknya. Karena mereka memiliki Luca Marini dan Marco Bezzecchi, maka mungkin sulit bagi VR46 untuk menemukan tempat bagi Vietti. Dia jelas salah satu pembalap yang menarik, ”terang Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

“Kalau Toprak akan menguji Yamaha MotoGP untuk pertama kalinya pada bulan Juni. Saya percaya itu akan terjadi di Aragon. Kami tidak memiliki tempat untuknya di tim pabrikan. Dia harus mencoba motornya terlebih dahulu, kemudian kita akan melihat seperti apa level performa dan kecepatannya”.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Sudah 2 Kali Berencana Pensiun, Salah Satunya Setelah Crash Mandalika

“Setelah itu, jika dia memiliki keinginan untuk masuk ke MotoGP, kami dapat menawarkan tempat terbaik kami, yaitu di RNF. Jika dia memutuskan untuk tidak melakukannya, ada dua opsi. Entah Toprak naik untuk tim lain, atau dia tetap dengan Superbike. Terserah dia untuk memutuskan, “tambah Lin Jarvis yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like