Marquez Akui Sudah 2 Kali Berencana Pensiun, Salah Satunya Setelah Crash Mandalika

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) juga memiliki perasaan manusiawi. Dalam hal ini, ia mengaku pernah berpikir atau berencana untuk pensiun dari balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Pertamina Tidak Terima ! Ajukan Surat Keberatan Kepada Mandalika Racing Team Indonesia

Apa sebab ? Ini berhubungan dengan cedera serius yang dialaminya. Nah, salah satunya ialah saat setelah crash di Mandalika yang membuat cedera saraf mata atau diplopianya kembali kambuh.

koizumi

Sebelumnya saat tragedi di Jerez yang membuatnya harus beristirahat hingga sekira 10 bulan.  Yang pasti, juara dunia MotoGP 2019 tersebut merasa kondisi fisiknya berbeda saat ini dari sebelumnya.

BACA (JUGA) : Aprilia Siap Punya Tim Satelit 2023 ? Terbukti Lebih Banyak Duit Dibanding Suzuki

Namun yang kemudian membuatnya tetap bersemangat adalah level balapnya yang masih lumayan kompetitif, juga tantangan dan keasyikan bekerja teamwork dalam tim.

“Ada saat-saat ketika saya berpikir untuk berhenti. Saya memikirkannya tahun lalu, ketika sulit bagi saya untuk kembali di musim semi, dan tahun ini setelah musim gugur di Mandalika yang membangunkan lagi masalah penglihatan saya, ”terang Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Terungkap Gamblang ! Ini Alasan Bastianini Tidak Menjadi Bagian VR46 Riders Academy

“Memang benar secara fisik saya tidak lagi sama, tapi level saya masih bisa diterima. Tapi sejauh ini jawabannya selalu ya. Yang lebih memotivasi saya adalah tantangan menemukan cara untuk melaju cepat. Bekerja dengan tim saya untuk menemukan solusi atas masalah saya diatas motor, ”tambah Marc Marquez yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024 nanti. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like