Bos Tim WithU Yamaha RNF Tuntut Dovi Raih 10 Besar Jika Ingin Posisinya Aman

BeritaBalap.com-Bos tim WithU Yamaha RNF Razlan Razali mulai berani bicara keras.  Ini sehubungan prestasi kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan rookie Darryn Binder yang loyo. Belum pernah menembus 10 besar apalagi meraih podium.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Dipilih Ducati (2023) ? Awas Ketidakpuasan Bastianini ! Pindah Ke Honda ?

Sebagai contoh, dalam 4 putaran MotoGP yang sudah dipentaskan, Dovizioso hanya mendapatkan 3 poin, sedangkan Darryn Binder sebanyak 6 poin. Hasil yang dipastikan tidak memuaskan, baik bagi tim apalagi sponsor pendukung.

koizumi

Kondisi demikian yang menimbulkan tuntutan keras dari Razlan Razali untuk dapat menembus 10 besar. Terlebih bagi Dovizioso yang sarat pengalaman. Boleh jadi ini syarat utama jika ingin kontraknya diperpanjang (2023). Isu kuatnya, nama Jake Dixon yang sekarang ini konsen di balap Moto2 menjadi kandidat pengganti jika memang prestasinya tidak kunjung baik.

BACA (JUGA) : Lorenzo Sebut Jorge Martin Sudah Tanda Tangan Kontrak Ducati (2023), Apakah Betul ?

“Sangat penting bahwa keduanya mendapatkan poin sebanyak mungkin, “tegas Razlan Razali yang berkewarganegaraan Malaysia dan dilansir dari SpeedWeek.

“Andrea, sebagai yang berpengalaman di tim dan di grid MotoGP harus tampil habis-habisan dan mulai bersaing dengan para pebalap papan atas dan menjadi penantang 10 besar, ”tambah Razlan Razali yang juga keponakan dari mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad.

BACA (JUGA) : Luca Marini Ungkap Masalah Motor GP22nya Yang Kalah Dengan GP21 Bastianini

Lebih lanjut, Dovizioso optimis dapat memperbaiki hasil yang dicapai dalam perjalanan seri MotoGP 2022 di Eropa. Ini dimulai dari Portimao Portugal akhir pekan ini (22-24 April).

“Portimao adalah trek yang sangat bagus tetapi pada saat yang sama trek yang aneh dan berbeda dari yang lain. Satu-satunya tujuan kami adalah menunjukkan balapan yang lebih baik daripada terakhir kali di Sirkuit Amerika. Kami datang ke Portugal dengan lebih percaya diri dan akan melihat apa yang bisa kami capai, “tukas Dovizioso yang pernah menjadi runner-up MotoGP selama 3 tahun berturut-turut (2017-2019). BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like