Piala Bawang Motocross & Grastrack Championship 2022 : Farudilla Adam Jawara FFA Open Pakai Mesin Baru !!

BeritaBalap.com – Farudilla Adam merasa power motor yang turun di kelas FFA open miliknya kurang maksimal, makanya dari event balap sebelumnya langsung diutarakan pada Potter PA Pekajaman yang menjadi juru kilik mesin dan langsung membuat mesin baru untuk gelaran Piala Bawang Motocross & Grastrack Championship Pamekasan, Madura (8/5).

Di kelas FFA Open, Adam yang tergabung dalam tim Bawang Mas97 Trans DS7 Norifumi meminta request khusus untuk event Madura sudah merasakan feeling yang bagus dengan setup terbarunya.

BACA (JUGA) : Farudilla Adam Perkasa Di 2 Kelas Race Gelaran Jagabaya Championship 2022

Mesin Baru Racikan Potter Sudah Sesuai Karakter Adam

“Adam sengaja meminta ubahan powernya yang diperkuat lagi, jadi kami pikir sekalian membuat mesin baru dengan karakter yang diminta Adam,” tutur Adrian saat dihubungi penulis.

Dari motor sebelumnya, power hanya sanggup hingga 400 meter. Tapi itu dirasa kurang oleh Adam, makanya dibuat baru yang powernya bisa capai 450 sampai 500 meter.

“Secara basic masih sama dengan mesin yang digunakan di event sebelumnya, tapi untuk karakter diubah sesuai dengan kemauan Adam yaitu powernya dibikin lebih kuat dan bisa lebih jauh lagi,” beber Adrian yang punya selera humor tinggi.

BACA (JUGA) : Farudila Adam Croser Nasional : Motor trail Yamaha Bikin Ketagihan !!

Farudilla Adam Dan Crew Pekajaman

Bukan tanpa alasan, Adam sendiri punya alasan kenapa power mesin dibikin lebih kuat hingga jarak 450 sampai 500 meter. Bisa jadi Adam sudah hafal betul karakter sirkuit Pamekasan Madura yang punya tipikal jalur lurus yang agak panjang.

Hasilnya, mesin baru yang dikombinasikan dengan knalpot racikan terbaru terbukti membuat Adam jawara di kelas FFA open dengan meninggalkan jauh rivalnya. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like